Begini Formasi The Dream Team 11 Pemain Termahal Dunia

Formasi Starting XI tim termahal di dunia versi The Sun
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Geliat bursa transfer musim dingin pada jendela transaksi Januari 2020 terus memanas seiring makin seriusnya klub-klub membidik penggawa baru skuatnya. Momen bursa transfer ini juga seakan membeberkan deretan pemain berstatus yang termahal di dunia.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Seperti yang dilansir dari The Sun, nama bintang muda tim nasional Prancis Kylian Mbappe dinobatkan tetap menjadi pemain dengan harga termahal di dunia. Bomber Paris Saint Germain (PSG) berusia 21 tahun itu diprediksi kini punya banderol senilai £226,2 juta.

Setelah Mbappe, dua nama lain sebagai yang termahal kedua dan ketiga datang dari kompetisi English Premier League (EPL). Winger Manchester City, Raheem Sterling yang bernilai £190,1 juta dan playmaker Liverpool, Mohamed Salah seharga £148,8 juta ada di bawah Mbappe.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Satu nama mengejutkan masuk di posisi keempat adalah winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang dibanderol £143,5 juta. Meski sosoknya belum sepopuler Mbappe atau Salah, namun Sancho justru mampu berada dijajaran teratas pemain termahal dunia.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Harga penggawa timnas Inggris itu bahkan sukses melampaui harga trio bomber asal Premier League, Sadio Mane, Harry Kane dan Marcus Rashford. Ketiga bintang EPL itu hanya tempati posisi kelima, enam dan tujuh.

Sedangkan, megabintang Barcelona Lionel Messi harus puas hanya berada di posisi 8 dengan banderol harga sebesar £106,6 juta. Nasib lebih buruk dari Messi ada pada Cristiano Ronaldo yang tak masuk jajaran 10 besar.

Sementara itu dalam skema formasi line up “The Dream Team”, mengingat rata-rata pemain yang berlabel termahal di dunia adalah berposisi sebagai penyerang, maka hanya 3 posisi teratas saja yakni Mbappe, Sterling dan Salah yang masuk sebagai line up.

Selebihnya, dari gelandang hingga kiper di isi oleh mereka yang masih berada dalam jajaran 32 besar pemain termahal di dunia seperti Allison Becker, Virgil Van Dijk, Dele Alli, James Maddison, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Berikut formasi line up starting XI “The Dream Team” pemain termahal di dunia versi The Sun:

Formasi Starting XI tim termahal di dunia versi The Sun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya