Anthony Ginting Tumbang di Tangan Ranking 27 Dunia di Malaysia Masters

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kejutan kembali tercipta di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. Runnerup BWF World Tour Finals 2019, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di tangan pemain China.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 8 Januari 2020, Anthony dipaksa menyerah dari tangan Huang Yu Xiang.

Sebenarnya di awal game Anthony tampil cukup baik. Bahkan, Huang dibuat kewalahan karena perolehan poin yang selalu menempel tipis.  Sayangnya, selepas jeda penampilan Anthony menurun dratis. Terbukti dengan mudahnya Huang memborong 4 poin beruntun untuk unggul pada kedudukan 17-11 dari Anthony Ginting.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dan akhirnya pemegang ranking 27 dunia itu merebut kemenangan game pertama dengan angka 21-16.

Di game kedua Anthony berusaha bangkit untuk bisa meredam Huang. Memang di awal game dia mampu menguasai laga walau perolehan poinnya unggul tipis.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hanya saja, ketika unggul 6-7, Anthony seolah kehilangan fokus, efeknya Huang bisa membalikkan keadaan. Malah di mampun unggul jauh setelah mendapatkan 8 poin beruntun untuk unggul 14-7.

Namun Anthony bukan pebulutangkis yang mudah menyerah, terbukti dia mampu mengejar ketertinggalan dan kembali merapatkan perolehan poin, mendekati akhir game poin cuma berselisih 1 angka saja pada kedudukan 14-13.

Di detik-detik jelang akhir game, tensi laga kian menegangkan, apalagi saat Anthony akhirnya mampu menyamakan poin 18-18, bahkan berbalik unggul 18-19.

Sayang, Anthony tak mampu memanfaatkan kondisi itu. Malahan Huang berhasil kembali membalikkan keadaan dan unggul 20-19.

Dalam kondisi menegangkan itu, Anthony mampu menggagalkan peluang Huang untuk merebut 1 poin kemenangan dengan menciptakan duece dengan menyamakan poin 20-20.

Hanya saja memang Huang sedang beruntung, akhirnya dia mampu mencetak sejarah mengalahkan Anthony dengan skor akhir 22-20.

Sebelumnya mereka sudah 3 kali bertarung di berbagai turnamen bulutangkis dunia. Dan Huang tak pernah mampu mengalahkan Anthony. Seperti di  French Open 2019, German Open 2018 dan Thailand Masters 2017.

Dengan kemenangan ini Huang melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang duel antara Lin Dan dengan Jan O Jorgensen.

Baca: Duel Koki Vs Ka Long Angus di Malaysia Masters Berakhir Tragis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya