Malaysia Masters Geger, Raja Bulutangkis Eropa Tersungkur

Anders Antonsen.
Sumber :
  • IG Anders Antonsen.

VIVA – Tunggal putra unggulan tuan rumah BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020, Lee Zii Jia mampu menggemparkan arena Axiata, Kuala Lumpur, Malaysia, karena secara tak terduga mengalahkan ranking 4 dunia, Anders Antonsen.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan Rabu petang 8 Januari 2020, dengan cuma bermodal ranking 14 dunia Lee mampu menghancurkan runnerup Juara Dunia 2019 itu melalui pertandingan menegangkan selama 3 game.

Sebenarnya pada pertandingan itu Anders tampil ganas di game pertama, terbukti juara Indonesia Masters 2019 itu mampu memenangkan laga dengan angka cukup telak 14-21.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun di game kedua, Lee mengamuk. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri dia melumat raja bulutangkis Eropa peraih medali emas European Games 2019 itu dengan angka 21-15.

Dan di game penentu, Lee semakin tak terbendung, dengan semangat berkobar dia menamatkan karier Anders di Malaysia Masters 2020 dengan poin yang lebih telak lagi, 21-8.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan ini tentu sangat menyakitkan bagi Anders, sebab untuk kedua kalinya secara beruntun dia selalu kalah di laga perdana Malaysia Masters, tahun lalu di juga tersungkur di babak 32 besar setelah dihajar Son Wan Ho.

Sebenarnya sebelum laga dimulai, Anders diprediksi bakal dengan mudah mengalahkan Lee. Apalagi di dua pertemuan sebelumnya Lee tak pernah bisa mengalahkan Anders.

Dengan kemenangan ini Lee melaju ke babak kedua akan berhadapan dengan Sameer Verma. Tunggal putra India ini telah lebih dahulu lolos usai kalahkan Kantaphon Wangcharoen.

Baca: Anthony Ginting Tumbang di Tangan Ranking 27 Dunia di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya