Malaysia Masters Gempar, Ranking 1 Dunia Keok Dihajar Gadis Jepang

Nami Matsuyama/Chiharu Shida.
Sumber :
  • BWF

VIVA – BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020 benar-benar sudah memanas. Bagaimana tidak, baru saja terjadi kejutan sangat besar di ajang berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Penguasa ranking 1 dunia ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan tumbang dalam dalam perebutan tiket menuju perempatfinal. Dalam laga yang telah dilangsungkan di Axiata Arena, Kamis 9 Januari 2020, raksasa China itu dikalahkan ranking 13 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Tak sekadar kalah. Tapi Chen/Jia juga harus menanggung malu, sebab Nami/Chiharu cuma butuh dua game untuk menghancurkan kejayaan mereka di Malaysia Masters 2020.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Chen/Jia dibuat benar-benar tak berdaya. Sepanjang pertandingan tercatat mereka cuma bisa tampil ganas di awal game pertama setelah berhasil unggul sementara dengan skor telak 0-5.

BWF World Tour.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Namun setelah itu, Nami/Chiharu membuat mereka tunggang langgang dan akhirnya dipaksa menyerah dua game dengan angka 21-15 dan 21-12.

Kekalahan ini cukup menggemparkan Malaysia Masters 2020, sebab Chen/Jia sebenarnya sedang dalam penampilan terbaiknya. Terbukti mereka menutup tahun 2019 dengan merebut 2 gelar juara sekaligus, mulai dari Hong Kong Open dan BWF World Tour Finals.

Tak cuma itu saja, sepanjang tahun 2019 mereka mencatatkan diri sebagai ganda putri terbaik dunia karena paling banyak mengantongi gelar juara. Mulai dari All England Open 2019, Malaysia Open 2019, dan China Open 2019.

Sementara dengan kemenangan ini Nami/Chiharu semakin dekat ke tangga podium juara, mereka lolos ke perempatfinal untuk menghadapi penguasa ranking 6 dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca: Nasib Buruk Raja Raksasa Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya