Gila, Juara Bertahan Malaysia Masters Kalah Dihajar Ranking 10 Dunia

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh tragis, juara bertahan ganda putri BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota secara mengejutkan gagal lolos ke perempatfinal akibat dipermalukan ganda China, Li Wen Wei/Zheng Yu.

Petaka China Masters 2023, Ganda Putri Unggulan Pertama Dilibas Jagoan Jepang

Dalam laga babak 16 besar yang baru saja dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 9 Januari 2020, penguasa ranking 2 dunia itu kalah melalui pertarungan yang dituntaskan melalui rubbergame yang berlangsung sengit.

Sebenarnya, Yuki/Sayaka bermain sangat baik di game pertama. Terbukti mereka dengan mudah merebut kemenangan 18-21. Namun di game kedua, Yuki/Sayaka malah keteteran menghadapi perlawanan Li/Zheng. Apalagi di detik-detik akhir game saat mereka selalu tertinggal poin dari Li/Zheng.

Apriyani/Fadia ke Semifinal French Open 2023 Usai Kalahkan Wakil Jepang

Memang, beberapa kali Yuki/Sayaka berhasil menggagalkan upaya Li/Zheng untuk merebut kemenangan game kedua. Ketika itu Li/Zheng beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menang seperti ketika unggul pada kedudukan 20-19, 21-20, dan 22-21. Namun akhirnya Yuki/Sayaka tak kuasa lagi membendung terjangan Li/Zheng dan dipaksa menyerah pada angka 24-22.

Kemenangan dramatis di game kedua ternyata cukup memicu semangat Li/Zheng untuk menghancurkan kejayaan Yuki/Sayaka sebagai juara bertahan Malaysia Masters 2019. Di awal game memang sulit, karena Yuki/Sayaka juga tak mau dipermalukan begitu saja.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Hanya saja, akhirnya Yuki/Sayaka dibuat kewalahan ketika laga sudah memasuki pertengahan game ketiga, terutama saat Li/Zheng berhasil unggul jauh dan mendapatkan kesempatan menang pada kedudukan 20-16.

Yuki/Sayaka berusaha menggagalkan kesempatan itu. Sayangnya di sisa waktu mereka hanya mampu meraih 1 poin terakhir dan dipaksa menyerah pada kedudukan 21-17.

Dengan kekalahan ini, maka otomatis Yuki/Sayaka harus merelakan tahta juara bertahan raib melayang dan mereka harus pulang lebih cepat dari ajang ini. Sementara itu, atas kemenangan ini Li/Zheng lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Tang.

Baca: Lee Yong Dae Mengganas, Ranking 3 Dunia Terjungkal di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya