Luar Biasa, Kevin/Marcus Lolos Perempatfinal Malaysia Masters

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Sungguh luar biasa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke perempatfinal BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020, setelah menghancurkan jagoan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 8 Januari 2020, The Minions menghabisi pemegang ranking 8 dunia itu hanya dalam dua game.

Sejak game pertama dimulai, juara bertahan Malaysia Masters 2019 sudah menguasai laga, terbukti meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Aaron/Soh kewalahan menghadapi gempuran Kevin/Marcus. Saat jeda saja penguasa ranking 1 dunia itu sudah unggul telak 11-7.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Selepas jeda Aaron/Soh berusaha lepas dari tekanan ganda RI itu, hanya saja mereka terjebak dengan gaya main cepat yang diperagakn Kevin/Marcus. Imbasnya sangat fatal, mereka malah semakin babak belur dan akhirnya di menit 13 Kevin/Marcus merebut kemenangan dengan skor telak 21-15.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan di game kedua membuat Aaron/Soh semakin bernafsu untuk mengalahkan Kevin/Marcus. Di awal game mereka mampu menjebol pertahanan Kevin/Marcus dan unggul lebih dahulu pada kedudukan 0-2.

Namun keunggulan mereka tak bertahan lama, Kevin/Marcus berhasil membalikkan keadaan dengan menguasai angka di papan skor, mereka berbalik unggul 5-3 setelah mendapatkan 4 poin beruntun. Bahkan hingga jeda Kevin/Marcus masih unggul 11-7.

Usai jeda Aaron/Soh berusaha mengambil inisiatif menyerang, dengan harapan bisa menyamakan angka. Memang sih mereka bisa meraup beberapa poin, hanya saja tidak mendominasi. Malah hingga menit 24 mereka masih tertinggal angka 16-11. Dan akhirnya di menit 26 Kevin/Marcus menutup laga dengan skor 21-11

Di perempatfinal nanti Kevin/Marcus akan menantang pemenang laga antara juara Korea Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan juara Hong Kong Open 2019, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Baca: Gila, Juara Bertahan Malaysia Masters Kalah Dihajar Ranking 10 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya