Tottenham Tanpa Harry Kane Hanya Bagai Butiran Debu

Performa Tottenham Hotspur dengan dan tanpa Harry Kane musim ini
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Bintang lini depan Tottenham Hotspur, Harry Kane dipastikan akan absen berlaga hingga bulan April mendatang. Kepastian ini didapat usai sang bomber harus naik meja operasi untuk menyembuhkan ceder hamstring yang dideritanya belakangan ini.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Kondisi itu pun menjadikan armada The Lilywhites besutan Jose Mourinho itu mesti bersiap tampil tanpa maestro juru gedor mereka tersebut. Sontak, Spurs pun diprediksi bakal kesulitan berlaga tanpa sang bomber.

Dalam sebuah statistik yang dilansir The Sun, Kane merupakan kartu as sekaligus tulang punggung Spurs dalam mendulang gol. Tak hanya itu, statistik mencatat bahwa dalam 4 laga Spurs yang dilakoni tanpa Kane musim ini tidak pernah menghasilkan kemenangan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Performa Tottenham Hotspur dengan dan tanpa Harry Kane musim ini

Dari 4 laga tersebut, tiga diantaranya berakhir imbang dan satu lainnya harus menerima kekalahan. Rasio rata-rata gol pun amat buruk yakni 0,8 persen dari 4 laga itu.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hal ini cukup berbanding terbalik jika Spurs tampil bersama Kane. Dari 25 laga di semua kompetisi musim ini yang dimainkan Spurs dengan memasang Kane, rasio gol mereka cukup baik yakni 2,1 rata-rata per pertandingan dan membukukan 11 kemenangan.

Maka kehilangan Kane kali ini memunculkan kekhawatiran bakal kembali rapuhkah performa Spurs selanjutnya? Manajemen pun langsung bergerak dengan berusaha mendatangkan pengganti Kane.

Rumor yang santer beredar adalah Spurs sudah mencapai kesepakatan dengan striker AC Milan, Krzysztof Piatek seharga £28 juta dan tengah bersiap untuk menggelar tes medis sebelum diperkenal resmi kepada publik.

Baca juga: Wow, Tottenham Segera Gelar Tes Medis Krzysztof Piatek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya