Hafiz/Gloria Bentrok Vs Monster Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters

Zheng Siwei
Sumber :
  • BWF

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sedang berjuang mengharumkan nama bangsa untuk bisa lolos ke final BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020 di Kuala Lumpur.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Perjuangan mereka untuk menembus partai puncak turnamen BWF berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini dipastikan tak mudah.

Sebab lawan yang mereka hadapi di semifinal ialah pasangan China, penguasa gelar-gelar bulutangkis tertinggi dunia. Mereka adalah sang monster ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Jika berkaca dari catatan pertemuan, tentu saja Hafiz/Gloria bukan lawan sebanding bagi penguasa ranking 1 dunia itu. Sebab, dari 6 kali bertemu, Hafiz/Gloria baru sekali mampu mengalahkan mereka, yakni di perempatfinal Japan Open 2019.

Sementara Zheng/Huang sudah lima kali mengalahkan Hafiz/Gloria termasuk di dua pertemuan terakhir, di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019 dan di BWF World Championships 2019.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Namun, meski secara statistik kualitas Hafiz/Gloria berada jauh di bawah sang monster itu. Tak menutup kemungkinan Hafiz/Gloria menciptakan kejutan di awal tahun 2020.

Memang agak sulit rasanya hal itu terjadi. Hanya saja, Hafiz/Gloria harus optimis bisa melakukannya. Karena sebenarnya Zheng/Huang bukan tak bisa dikalahkan. Tapi butuh semangat yang tinggi untuk bisa menjungkalkan mereka.

Seperti yang dilakukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ketika untuk pertama kalinya mengalahkan Zheng/Huang perempatfinal Denmark Open 2019. Bahkan, Praveen/Melati mampu mengulang kesuksesan menghabisi ganda campuran negeri panda itu di final French Open 2019.

Baca: Duel Raja Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters Dramatis, Chen Long KO

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya