Spurs Bentrok Liverpool, Begini Tampang Jadul Mourinho & Klopp

Tampang Jose Mouriho (paling kanan bawah) saat masih menjadi pesepakbola
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Super big match Premier League bakal terhampar Minggu dini hari 12 Januari 2020 mulai pukul 00.30 WIB nanti. Ya, laga tersebut akan mempertemukan pertarungan tuan ruumah Tottenham Hotspur menjamu Liverpool di arena Tottenham Hotspur Stadium, London.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Selain pertarungan akan tersaji bagi para pemain, namun persaingan sengit juga akan melibatkan kedua manajer dari masing-masing manajer tim. Jose Mourinho belum lama ini ditunjuk membesut Spurs sebagai manajer, sedangkan ambisi besar juga dicanangkan manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Klopp bahkan coba “menyindir” Mourinho yang sepanjang kariernya sebagai pemain tak terlalu mentereng, seperti yang dilaporkan The Sun.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Eks pelatih Borussia Dortmund itu bahkan melemparkan sindir tersebut melalui pertanyaan yang ia tujukan kepada para wartawan hadir di sesi konferensi pers.

“Apakah ada yang tahu posisi apa yang dimainkan Mourinho? Jangan salahkan saya jika Anda tidak mengetahuinya. Apakah ada yang tahu? Saya pikir dia adalah seorang penjaga gawang,” ungkap Klopp dalam sesi konferesi pers, Sabtu 11 Januari 2020.

"Aku ingin tahu sekarang. Ayo coba Googling. Kita punya waktu. Maaf, Jose mereka sepertinya cuma tahu kau  bermain menjadi kiper di pertandingan amal," kata Klopp.

Seolah tak mau kehillangan momentum tersebut, media Inggris The Sun pun memajang salah satu pose foto Mourinho saat masih aktif sebagai pemain dulu.

Pada akhir kiprahnya sebagai pemain, Special One memperkuat klub Portugal, Comericio e Industria antara tahun 1985 hingga 1987 dengan posisi gelandang bertahan dengan 27 penampilan dan mencetak 7 gol.

Sedangkan Klopp menikmati karier sebagai pemain selama 14 tahun, dimana 11 tahun di antaranya dihabiskan bermain bersama Mainz. Klopp pindah ke Mainz pada usia 23 tahun setelah sebelumnya bermain untuk FC Pforzheim, Eintracht Frankfurt, Viktoria Sindlingen dan Rot-Weiss Frankfurt di karier juniornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya