11 Pesepakbola Berharga Murah yang Jadi Bintang Premier League

Formasi bintang Premier League berharga murah meriah namun melegenda
Sumber :
  • B/R Football

VIVA – Pentas Premier League kini sudah jadi panggung besar para pesepakbola dari seluruh dunia untuk unjuk kemampuan, ketangguhan dan “pesona” terbaiknya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tapi tak banyak yang tahu, ada sederet bintang Premier League awalnya hanya dibeli murah saat diboyong oleh klub mereka.

Ungkapan “ada harga, ada kualitas” rupanya belum bisa dipergunakan menyikapi fenomena berikut ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Meski mereka berharga terjangkau, tapi kualitas bermain dan reputasinya sangat diandalkan mendongkrak prestasi klub yang dibelanya.  

Ya, kini terungkap sederet bintang Premier League yang awalnya tak begitu diperhitungkan ini justru menjelma sebagai pilar atau bahkan legenda klub yang dibelanya, seperti yang dilansir Bleacher Report Football berikut ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

1. Di posisi penjaga gawang, ada kiper legendaris Belanda yang juga tembok kokoh Manchester Unied, Edwin Van Der Sar dengan banderol saat dibeli dari Fulham cuma seharga £2 juta saja.

2. Masih dari MU, kini giliran posisi center back dinobatkan kepada Nemanja Vidic yang saat datang pertama kali ke Old Trafford hanya dilabeli £7 juta saja.

Adapun di posisi center back lainnya ditempati eks kapten Manchester City, Vincent Kompany yang cuma berlabel £6 juta.

3. Untuk pos full back kanan, ada penggawa Chelsea Cesar Azpilicueta yang harga awalnya sebesar £6,5 juta. Sedangkan untuk sisi kiri Premier League memilih bintang muda Liverpool, Andrew Robertson dengan £8 juta.

4. Trio lini tengah diisi oleh kombinasi Dele Alli (Tottenham/£5 juta), N’Golo Kante (Chelsea/£5 juta) dan Joao Moutinho (Wolverhampton/£5 juta).

5. Dan di lini serang, tiga bintang top berharga kurang dari £10 juta masuk komposisi ini.

Mereka adalah Robin van Persie (Arsenal/£2,75 juta), Philippe Coutinho (Liverpool/£8,5 juta) serta Riyad Mahrez yang cuma ditebus dari Le Havre hanya seharga £450 ribu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya