Raja Asia Penghancur Kevin/Marcus Hengkang dari Indonesia Masters

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Dua ganda putra Jepang mendadak mundur dari BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020 yang bakal dilangsungkan mulai hari ini, Selasa 14 Januari 2020.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Yang paling mengejutkannya, dua ganda negeri sakura yang mundur bukan pebulutangkis ecek-ecek. Mereka berstatus penguasa ranking 10 besar dunia.

Pertama adalah penguasa ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Juara Singapore Open 2019 ini menyatakan mundur tanpa ada alasan yang jelas.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Padahal, Takeshi/Keigo masih turun tanding di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020.

Selanjutnya yaitu raja ganda putra Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sama seperti Takeshi/Keigo, pemegang ranking 7 dunia ini juga hengkang tanpa alasan yang pasti.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Padahal, kehadiran runnerup BWF World Tour Finals 2019 itu di Istora, Senayan sangat dinanti-nantikan lho. Apalagi Hiroyuki/Yuta memiliki kisah khusus dengan bulutangkis Indonesia setelah menjadi satu-satunya ganda yang mampu menghancurkan kejayaan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 5 kali secara beruntun selama setahun.

BWF World Tour.

Sepanjang tahun 2019 Hiroyuki/Yuta menghancurkan The Minions mulai dari di final Badminton Asia Championships, lalu di perempatfinal Thailand Open, kemudian di perempatfinal Hong Kong Open dan dua kekalahan di BWF World Tour Finals.

Memang sih, tak cuma di Indonesia Masters 2020 saja mereka absen. Tapi juga di Malaysia Masters 2020.

Di Indonesia Masters 2019 mereka padahal juga turun tanding walaupun di laga perdana dihabisi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Saat ini Jepang mengutus dua ganda putra di Indonesia Masters 2020, keduanya yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Akira Koga/Taichi Saito.

Dengan absennya Takeshi/Keigo dan Hiroyuki/Yuta ini, maka dipastikan Indonesia Masters 2020 tetap seru walapun kurang hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya