Indonesia Masters Gempar, Penguasa Ranking 1 Dunia Tumbang di Senayan

Chen Yufei.
Sumber :

VIVA – Kejutan besar terjadi di hari kedua BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Penguasa ranking dunia, Chen Yufei secara tak terduga tumbang di laga perdana. Juara Malaysia Masters 2020 itu dikalahkan Line Højmark Kajersfeldt.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020, juara All England Open 2019 itu dikalahkan dalam pertarungan sengitselama 1 jam 45 menit.

Sejak game pertama dimulai meski cuma bermodal 29 dunia, tunggal putri Denmark itu mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Chen. Bahkan Line beberapa mampu unggul dalam perolehan angka. Di detik akhir sebenarnya Chen menguasai laga dengan unggul pada kedudukan 17-18.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Namun tiba-tiba secara tak terduga Line berhasil memborong 4 poin beruntun tanpa balas dan merebut kemenangan dengan poin akhir 21-18.

Di game kedua Chen berusaha membalas kekalahan itu, di awal game dia sempat mendominasi bahkan unggul cepan 0-3 dari Line. Tapi ternyata perlawanan yang diberikan Line membuat Chen kalang kabut. Setelah berhasil menyamakan poin 6-6, Line langsung berbalik menguasai laga dan Chen tak mampu sama sekali membendungnya, akhirnya Chen ditekuk untuk kedua kalinya dengan angka yang cukup telak 21-14.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Dengan kemenangan ini Line melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 400.000  Dolar Amerika Serikat itu, sementara Chen harus angkat kaki dari Jakarta.

Kekalahan ini tentu saja membuat gempar bulutangkis dunia, sebab dalam 20 pertandingan terakhir tak ada seorang pun yang mampu mengalahkan Chen.

Sebelum kekalahan ini, Chen sedang ganas-ganasnya. Dia baru saja merebut 4 titel juara sekaligus secara beruntun mulai dari Fuzhou China Open 2019, Hong Kong Open 2019, BWF World Tour Finals 2019 dan Malaysia Masters 2020.

Baca: Memalukan, 14 dari 25 Pebulutangkis RI Tumbang di Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya