Lolos Kecelakaan Maut, Raja Bulutangkis Dunia Diterbangkan ke Tokyo

Kento Momota
Sumber :
  • Badminton Association of Malaysia (BAM).

VIVA – Setelah dua hari menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Putrajaya, Malaysia, akhirnya raja bulutangkis dunia Kento Momota sudah diperbolehkan pulang.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Asosiasi Bulutangkis Malaysia atau Badminton Association of Malaysia menyebutkan, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu sudah dipulangkan dan langsung diterbangkan ke kampung halamannya di Tokyo, Jepang.

Tak cuma Kento, semua korban luka dalam kecelakaan maut itu sudah dipulangkan dalam satu rombongan dengan penguasa ranking 1 dunia tersebut.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Kento Momota, Yu Hirayama dan Akifumi Marimoto sudah dipulangkan dari rumah sakit putra jaya dan telah berangkat ke tokyo. BAM sangat sedih dengan kecelakaan yang terjadi dan ingin memastikan bahwa kami telah memberikan yang terbaik selama periode yang sulit," tulis BAM, Rabu 15 Januari 2020.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Kento dan rombongan diterbangkan dari Malaysia ke Tokyo melalui penerbangan VVIP di Bandara Internasional Kuala lumpur.

Tak cuma Kento dan tim bulutangkis Jepang yang pulang. Tapi juga pegawai BWF yang turut jadi korban, yakni Thomas William, Dia diterbangkan menuju Inggris.

Kento Momota menjadi salah satu korban dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Maju Expressway alias MEX di wilayah Serdang, Malaysia. Mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju bandara.

Sebelum mengalami kecelakaan, Kento baru saja mencetak sejarah, dia menjadi orang Jepang pertama yang menjuarai tunggal putra BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. Dia juara usai di final mengalahkan raja superseries, Viktor Axelsen.

Baca: Indonesia Masters Gempar, Penguasa Ranking 1 Dunia Tumbang di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya