Mengamuk di Senayan, Lee Yong Dae Hajar Juara Dunia Musuh The Minions

Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.
Sumber :
  • Badminton Association of Malaysia (BAM).

VIVA – Lee Yong Dae benar-benar menggila di BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Dia dan duet barunya Kim Gi Jung baru saja merebut tiket ke babak kedua turnamen ini setelah secara tak terduga menghancurkan penguasa ranking 3 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam pertarungan yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae menghancurkan Juara Dunia 2018 itu dalam dua game tanpa balas.

Meski cuma bermodal ranking 29 dunia, Kim/Lee tampil sangat-sangat luar biasa, mereka menguasai total keseluruhan jalannya game pertama. Tercatat Li/Liu hanya dua kali menyamakan angka yakni pada kedudukan 1-1 dan 14-14. Selanjutnya, musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi itu tak berdaya dihajar dengan skor akhir 21-19.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Di awal game kedua Li/Liu berusaha mendominasi, memang mereka sempat unggul. Hanya saja setelah menyamakan poin 2-2, Kim/Lee mengamuk. Li/Liu benar-benar dihabisi dan akhirnya di menit 37, ganda putra asal Korea Selatan itu menuntaskan perlawanan ganda China itu dengan pembantaian 21-12.

Dengan kemenangan ini Kim/Lee melaju ke babak 16 besar dan mereka akan menantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda putra Denmark ini baru saja mengalahkan Jelle Maas/Robin Tabelling dari Belanda.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Untuk diketahui, ini merupakan kemenangan kedua Kim/Lee di Indonesia Masters 2020. Sebelumnya di babak kualifikasi mereka menghajar wakil tuan rumah, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Kim/Lee memang sedang menjadi sorotan dunia setelah secara tak terduga menjuarai Malaysia Masters 2020. Dan yang lebih hebat lagi, di final Malaysia Masters mereka juga mengalahkan Li/Liu.

Baca: Lolos Kecelakaan Maut, Raja Bulutangkis Dunia Diterbangkan ke Tokyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya