Mengejutkan, Juara Bertahan Indonesia Masters Tersungkur di Senayan

Tunggal Putri India, Saina Nehwal
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kejutan kembali tercipta di hari kedua BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020, ratu bulutangkis India, Saina Nehwal menjadi korbannya.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Saina secara tak terduga dikalahkan gadis Jepang, Sayaka Takashi. Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu petang 15 Januari 2020, Saina kalah melalui rubbergame selama 50 menit.

Dalam duel itu sebenarnya Saina sempat membuka peluang untuk bisa melaju ke babak 16 besar setelah merebut kemenangan di game pertama dengan skor tipis 19-21.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Namun peluang itu gagal dimanfaatkannya, alih-alih menghancurkan Sayaka. Saina malah tumbang dilumat pemegang ranking 14 dunia itu di game kedua dengan angka 21-15.

Laga pun akhirnya dituntaskan melalui game tambahan. Dan di game penentu itu, Saina malah menjadi bulan-bulanan, dia dibantai pebulutangkis kidal itu dengan angka telak 21-5.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Tunggal Putri India, Saina Nehwal

Kekalahan Saina ini sangat penting artinya, sebab dengan kekalahan ini maka satu dari 5 tahta juara bertahan Indonesia Masters telah raib dari genggaman pemiliknya.

Seperti diketahui, Saina turun di Indonesia Masters 2020 dengan status sebagai juara bertahan Indonesia Masters 2019. Dia menjuarai turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat setelah di final Indonesia Masters 2019 terjadi tragedi yang menimpa lawan tandingnya.

Ketika itu di final Saina berhadapan dengan ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin. Ketika laga baru berlangsung beberapa menit, pemegang 3 gelar Juara Dunia dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengalami cedera yang sangat parah dan akhirnya Carolina tak dapat melanjutkan laga final di menit 10. Saat itu padahal Carolina sedang unggul pada kedudukan 10-4 dari Saina. Saina pun naik ke podium juara.

Sementara atas kemenangan besar ini, Sayaka melaju mulus ke babak kedua untuk menghadapi pemenang antara Aya Ohori dengan Juara Dunia 2019, Pusarla V Sindhu.

Baca: Penakluk Anthony Ginting di Final Kontroversi Bikin Geger Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya