Dramatis, Penghancur The Minions di Kejuaraan Dunia Tumbang di Senayan

Choi SolGyu/Seo Seung Jae.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Penguasa ranking 8 dunia, Choi SolGyu/Seo Seung Jae secara tak terduga tumbang di laga perdana BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra asal Korea Selatan ini dikalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Zhang Nan dan pasangan barunya Ou Xuan Yi.

Laga yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam 15 Januari 2020, berlangsung sangat-sangat dramatis hingga detik akhir. Bagaimana tidak, pertarungan harus dituntaskan melalui game tambahan yang berkesudahan dengan poin dramatis 20-22.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Pada game pertama, meski cuma bermodal ranking 22 dunia, ganda asal China itu sama sekali tak gentar menggempur pertahanan juara Hong Kong Open 2019 itu. Mereka mampu menguasai pertandingan sejak game dimulai. Tercatat Choi/Seo cuma diberi angin imbang hingga kedudukan 8-8 sama saja, selanjutnya mereka dihabisi dengan angka telak 14-21.

Kekalahan itu cukup membuat Choi/Seo meradang, dia mengganas di game kedua. Kali ini Ou/Zhang yang berbalik kewalahan menghadapi mereka dan akhirnya Choi/Seo dengan mudahnya merebut kemenangan game kedua dengan angka 21-13.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Akhirnya laga harus dituntaskan melalui game tambahan. Di game penentu itu Ou/Zhang kembali menguasai pertandingan. Bahkan jelang game berakhir mereka sudah unggul 16-19. Memang Choi/Seo sempat menyamakan poin jadi 19-19. Namun, Ou/Zhang kembali bisa unggul 19-20 dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

Sayang peluang itu gagal dimanfaatkan Ou/Zhang, satu poin gagal diraih, malahan Choi/Seo bisa menciptakan deuce dengan menyamakan angka 20-20. Kini pertarungan benar-benar menegangkan dan akhirnya Ou/Zhang mengubur mimpi Choi/Seo untuk bisa meriah kemenangan di laga perdana itu dengan memborong 2 poin terakhir.

Perlu diketahui, Choi/Seo merupakan ganda putra dunia yang paling diperhitungkan di turnamen ini. Sepakterjang mereka di tahun 2019 cukup mengerikan, mereka merupakan orang yang menorehkan catatan buruk di buku prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Catatan buruk itu terjadi setelah Choi/Seo menghancurkan The Minions di laga perdana BWF World Championships alias Kejuaraan Dunia 2019 di Basel.

Mereka juga menggagalkan upaya sang Juara Dunia 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menjuarai Hong Kong Open 2019, The Daddies dikalahkan di final turnamen BWF Super 500 itu.

Sementara itu dengan kemenangan besar ini Ou/Zhang melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan pemenang laga antara wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Sato dengan wakil tuan rumah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca: Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Menggelegar di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya