Beringas, Ganda Otot Super Hajar Habis Duo Inggris di Senayan

Ganda Putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Akhirnya untuk pertama kali ganda berjuluk otot super, Lu Ching Yao/Yang Po Han meraih kemenangan di musim turnamen 2020 ini. Kemenangan didapatkan di laga perdana BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Lu/Yang meraih kemenangan setelah di babak 32 besar Indonesia Masters 2020 yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam 15 Januari 2020 mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Dalam laga itu, Lu/Yang bermain sangat beringas dengan ciri khas pukulan-pukulan lurus menyilang. Serangan pemegang ranking 18 dunia terbukti mujarab, di game pertama Ben/Sean dihabisi dengan angka 21-17.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Kemenangan di game pertama membuat ganda asal Taiwan itu semakin membara saja, Ben/Sean berusaha meredam tapi tak mudah. Alih-alih mencuri kemenangan, Ben/Sean malah menderita kekalahan lagi di game kedua dengan angka 21-18. Laga berakhir di menit 40.

Ganda Putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Dengan kemenangan ini Lu/Yang melaju ke babak kedua turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu, selanjutnya mereka akan bertarung dengan pemenang laga antara Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Perlu diketahui, Lu/Yang dijuluki ganda otot super karena mencetak sejarah menjadi ganda putra yang terbanyak mengikuti turnamen selama setahun. Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang sudah turun tanding di 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia sejak Januari hingga November 2019.

Mereka tercatat bertanding nyaris di semua level turnamen BWF, mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Ganda Putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han

Mereka pertama turun tanding di Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open, Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korea Open, Dutch Open, Denmark Open, French Open, Macau Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open dan terakhir di Korea Masters.

Lalu berlaga juga di Tong Yun Kai Cup, Badminton Asia Championships dan BWF World Championships 2019.

Dari hasil perjalanan turnamen yang panjang dan beruntun itu, mereka akhirnya bisa finish di peringkat 8 ranking tur BWF dan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Mereka menempati ranking 8 dengan perolehan poin total 86.130.

Di tahun 2020 ini Lu/Yang telah turun tanding di Malaysia Masters 2020 dan kini di Indonesia Masters, di Malaysia Masters 2020 mereka terjungkal di laga perdana.

Baca: Tommy Sugiarto Bantai Pebulutangkis India di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya