Dampak Fatal Mundurnya Dua Ganda Raksasa Jepang dari Indonesia Masters

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Jepang harus membayar mahal keputusan menarik mundur dua raksasa ganda putranya dari BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Keputusan itu ternyata berdampak fatal, sebab begeri Matahari terbit dipastikan pulang tanpa membawa gelar juara ganda putra Indonesia Masters 2020 setelah dua ganda putra yang tersisa mengalami kekalahan di laga perdana.

Petaka itu berawal dari tumbangnya peraih medali perak BWF World Championships 2019, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang dikalahkan ganda asal China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Pemegang ranking 14 dunia itu dikalah He/Tan dengan sangat mudah. Hanya butuh dua game saja bagi He/Tan untuk menaklukkan Takuro/Yugo. He/Tan menang dengan angka 21-10 dan 21-14.

Lalu kekalahan yang dialami pasangan muda Akira Koga/Taichi Saito dari juara Korea Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui rubbergame dengan poin lengkap 21-19, 16-21 dan 21-13.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Seperti diketahui, Jepang mendadak memutuskan untuk menarik mundur Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini. Padahal pemegang ranking 4 dunia ini sempat dikerahkan di Malaysia Masters 2020.

Bersamaan dengan itu, Jepang juga menarik mundur raja ganda putra Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Indonesia Masters 2020. Malahan penghancur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu belum diberikan kesempatan untuk turun tanding di tahun 2020 ini usai menjadi runnerup di BWF World Tour Finals 2019.

Sebelumnya di Indonesia Masters 2019, Jepang juga cuma mengerahkan dua ganda putra. Tapi kedua ganda itu adalah Takeshi/Keigo dan Hiroyuki/Yuta.

Tidak diketahui pasti alasan Jepang menarik mundur Takeshi/Keigo dan Hiroyuki/Yuta dari Indonesia Masters 2020. Namun, kuat dugaan mereka sedang dipersiapkan untuk menyambut Olimpade 2020 yang bakal dilangsungkan di Tokyo.

Dengan apa yang terjadi di Indonesia Masters 2020 ini, maka Jepang dipastikan memperpanjang rekor buruknya sebagai negara yang tak pernah mampu merebut gelar juara ganda putra Indonesia Masters.

Baca: Sadis, 11 Pebulutangkis India Dibantai di Senayan

Lihat keseruan arena Indonesia Masters pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya