Dahsyat, Ganda Denmark Hancurkan Kejayaan Lee Yong Dae di Senayan

Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.
Sumber :
  • Badminton Association of Malaysia (BAM).

VIVA – Akhirnya perjalanan karier Lee Yong Dae dan duetnya Kim Gi Jung di BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020 tamat. Mereka tersingkir dari ajang ini setelah digebuk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Pada laga perebutan tiket menuju perempatfinal yang baru saja tuntas di Istora Senayan, Jakarta, ganda Korea Selatan itu tak berdaya dihabisi dalam dua game saja.

Di game pertama sebenarnya juara Malaysia Masters 2020 itu mampu memberikan perlawanan sengit kepada ganda Denmark itu, terbukti mereka bisa beberapa kali unggul di awal-awal laga.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Namun perlawanan mereka mulai kendor setelah Kim/Anders berhasil melejitkan perolehan poin selepas jeda. Lee/Kim dipaksa bertekuk lutut di game pertama dengan poin telak 21-14.

Pada game kedua kondisi penampilan Lee/Kim semakin memburuk, di jeda saja mereka tertinggal jauh 11-5.  Dan akhirnya Kim/Anders menghancurkan kejayaan Kim/Lee dengan merebut kemenangan game kedua dengan angka yang telak 21-7.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Perlu diketahui, penampilan Kim/Lee di Indonesia Masters 2020 cukup menyita perhatian pecinta bulutangkis dunia. Sebab mereka baru saja membuat gempar dunia dengan menjuarai Malaysia Masters 2020.

Mereka mengawali perjalanan karier di kedua turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini melalui jalur kualifikasi. Tak cuma itu saja, nama mereka semakin jadi sorotan dunia setelah dua kali beruntun menumbangkan penguasa ranking 3 dunia, Li Junhui/Li Yuchen.

Pemegang gelar Juara Dunia 2018 itu awalnya dihajar di final Malaysia Masters 2020, lalu kurang dari sepekan Kim/Lee mempecundangi Li/Liu di laga perdana Indonesia Masters.

Sementara itu dengan kemenangan ini Kim/Anders melaju ke perempatfinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Ou Xuan Yi/Zhang Nan melawan wakil tuan rumah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca: Mau Jegal Pembunuh Raksasa di Senayan, Duo Cantik RI Malah Terjungkal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya