Mantap, Marcus Rashford Sukses Lampaui Rekor Impresif Ronaldo

Head to Head torehan Cristiano Ronaldo Vs Marcus Rashford di MU
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sosok megabintang Cristiano Ronaldo selama ini juga dikenal sebagai salah satu pemain yang menjulang namanya saat dulu masih berseragam Manchester United (MU). CR7 mampu mengemas rekor impresif penampilan ke-200 untuk MU dalam usia 22 tahun 8 bulan.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Selain itu, saat mencapai caps ke-200 tersebut CR7 juga berhasil mengoleksi 54 gol dengan rata-rata gol tercipta dalam 272 menit.

Tak ayal torehan itu pun menjadikan pemilik 5 gelar Ballon d’Or itu masuk dalam jajaran elite pemain muda MU paling mentereng pencapaiannya. Bahkan usia Ronaldo saat mencapai penampilannya ke-200 lebih muda dari yang catatkan Wayne Rooney dengan 22 tahun 11 bulan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tapi siapa sangka, kini torehan apik Ronaldo tersebut kini juga telah berhasil dilampaui oleh bintang lini depan Setan Merah saat ini, Marcus Rashford.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Rashford yang merupakan jebolan asli akademi The Red Devils itu ternyata punya koleksi catatan rekor yang lebih impresif dari yang dikemas CR7.

Dua golnya ke gawang Norwich city pada akhir pekan lalu mengantarkan ia membukukan rekor gol ke-63 dan ke-64 selama seragam MU dalam 201 laga.

Dari 201 laga yang lakoninya, sebanyak 137 kali Rashford dipercaya sebagai starter dan rata-rata mencatak gol tiap 200 menit.

Secara statistik tersebut, Rashford unggul dalam koleksi jumlah gol dan rata-rata menit mencetak gol. Sedangkan CR7 unggul dalam jumlah tampil sebagai starter yakni 159 kali dan torehan assist yakni 41, dimana Rashford hanya memiliki 31 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya