Carolina Marin Bantai Penguasa Ranking 4 Dunia di Senayan

Tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin lolos ke perempatfinal BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020, setelah menghajar penguasa ranking 4 dunia, Nozomi Okuhara.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Pada duel yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020, pemegang 3 gelar Juara Dunia dan medali emas Olimpiade Rio 2016 itu tampil luar biasa.

Di game pertama, pebulutangkis Spanyol itu mampu mengatasi perlawanan Nozomi dengan mudahnya dengan angka telak 21-13. Dalam duel itu, Nozomi hanya mampu mengimbangi pemegang ranking 10 dunia itu di awal-awal game saja. Selanjutnya, Nozomi seakan kehilangan akal menembus pertahanan runnerup Indonesia Masters 2019 tersebut.

Daftar Juara All England 2024

Pada game kedua Carolina Marin terus menguasai jalannya pertandingan, tampak jelas Nozomi kewalahan menghadapi gempuran pebulutangkis jangkung itu. Saat jeda saja tunggal putri Jepang itu sudah tertinggal angka jauh pada kedudukan 11-6.

Setelah jeda Carolina kembali mampu melejitkan keunggulan jadi 12-6. Nozomi berusaha bangkit, dia semakin berani menyerang Carolina, hasilnya cukup baik, dia mampu memangkas jarak selisih poin hingga menipis 12-9.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Sayangnya, Carolina memang sedang dalam permainan terbaiknya dia mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir game dan menuntaskan perlawanan Nozomi dengan angka 21-15.

Dengan hasil ini maka Carolina melaju ke perempatfinal untuk berhadapan dengan An Seo Young, pebulutangkis muda belia Korea Selatan ini telah lolos lebih dahulu usai kalahkan Kirsty Gilmour.

Baca: Dahsyat, Ganda Denmark Hancurkan Kejayaan Lee Yong Dae di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya