Indonesia Masters Geger, Ranking 1 Dunia Terkapar di Senayan

Ganda Putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putri muda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida kembali membuat geger dunia, untuk kedua kalinya mereka menghancurkan penguasa ranking 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Kali ini pemegang gelar juara terbanyak di BWF World Tour 2019 itu ditumbangkan di laga perebutan tiket ke perempatfinal BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020, Nami/Chiharu menggulingkan juara All England Open 2019 itu melalui pertarungan dramatis selama 60 menit.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Meski cuma bermodalkan ranking 12 dunia, Nami/Chiharu tampil sangat luar biasa, mereka menghancurkan Chen/Jia melalui rubbergame dengan angka kompli 21-14, 11-21 dan 21-19.

Ganda Putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Kemenangan ini Nami/Chiharu ini tak cuma membuat mereka lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tapi juga membuat mata dunia terbelalak dengan sepakterjang mereka.

Sebab ini merupakan kemenangan kedua mereka secara beruntun dari Chen/Jia. Sebelumnya ganda asal China itu juga ditumbangkan di babak 16 besar Malaysia Masters 2020.

Dengan kekalahan Chen/Jia ini maka menambah panjang daftar raksasa ganda putri dunia nyang tersungkur di Senayan, sebelumnya penguasa ranking 2 dunia sekaligus pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga harus angka kaki dari RI setelah dihajar Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Baca: Hajar Raja Olimpiade, Fajar/Rian Lolos Perempatfinal Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya