Kevin/Marcus Hancurkan Bulutangkis China di Indonesia Masters 2020

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Markus
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan mimpi bulutangkis China untuk bisa berjaya di BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

The Minions memastikan China gagal membawa pulang tahta juara ganda putra turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini setelah satu-satunya wakil negeri panda yang tersisa yaitu He Jiting/Tan Qiang dihabisi di babak 16 besar.

Dalam pertarungan perebutan tiket menuju perempatfinal yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam 16 Januari 2020, Kevin/Marcus mengalahkan pemegang ranking 15 dunia itu dalam dua game.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Sejak game pertama dilangsungkan, Kevin/Marcs langsung menggempur pertahanan He/Tan. Dengan cepat penguasa ranking 1 dunia itu sudah mampu unggul telak 11-5 di jeda pertama.

Selepas jeda He/Tan berusaha lepas dari dominasi sang juara bertahan itu. Mereka mampu memperkecil selisih angka hingga akhirnya cuma berjarak 2 poin dalam kedudukan 14-12. Namun akhirnya upaya He/Tan untuk mencuri kemenangan kandas setelah di menit Kevin/Marcus merebut kemenangan dengan poin yang telah menipis 21-19.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Markus

Di game kedua He/Tan berusaha membalas kekalahan menyakitkan itu, terbukti di awal game dia mampu unggul 3 poin pada kedudukan 3-6.  Namun Kevin/Marcus berhasil membalikkan situasi setelah mendapatkan 4 poin beruntun dan unggul 8-6.

Dan hebatnya usai membalikkan keadaan, hingga jeda Kevin/Marcus masih mampu unggul pada angka 11-7. Selepas jeda Kevin/Marcus terus mendominasi.

Terlihat jelas He/Tan sangat tertekan dengan kondisi itu, apalagi tampil di hadapan ribuan pendukung militan Indonesia. Dan akhirnya Kevin/Marcus menuntaskan perlawanan He/Tan dengan angka akhir 21-13 .

Dengan kemenangan ini Kevin/Marcus semakin dekat ke tangga juara, di perempatfinal nanti mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Perlu diketahui di Indonesia Masters 2020 China mengerahkan 6 ganda putra terbaik, tapi semuanya sudah kalah dari lawan-lawannya.

Baca: Senayan Membara, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Terjungkal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya