Ranking 3 Dunia Derita Kekalahan Paling Tragis di Indonesia Masters

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020 semakin memanas. Setelah ranking 1 dan 2 dunia tumbang. Kali ini giliran ranking 3 ganda putri dunia yang bernasib nahas.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Mereka adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Salah satu ganda terbaik Jepang ini secara tak terduga dihabisi ranking 30 dunia, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Dalam pertarungan yang baru dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam 16 Januari 2020, Yuki/Sayaka tak cuma sekadar kalah. Tapi kekalahan yang mereka derita sangat-sangat tragis.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bagaimana tidak sangat tragis, sebenarnya juara Indonesia Open 2018 dan 2019 itu mendapatkan sebuah kesempatan besar untuk menghabisi ganda Denmark itu dalam dua game.

Hal itu terjadi setelah mereka unggul pada kedudukan 20-19 di game kedua. Namun, mereka gagal mendapatkan 1 poin terakhir karena Maiken/Sara secara tak terduga bisa menyamakan angka 20-20.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tak cuma itu saja, setelah menggagalkan kemenangan Yuki/Sayaka yang sudah di depan mata, Maiken/Sara mampu membalikkan keadaan mereka berbalik unggul 20-21. Memang kesempatan Maiken/Sara untuk merebut kemenangan game kedua sempat digagalkan juga oleh Yuki/Sayaka dengan menciptakan deuce pada kedudukan 21-21.

Tapi, akhirnya setelah itu Maiken/Sara memborong dua poin terakhir dan secara dramatis merebut kemenangan dengan skor 21-23. Hingga akhirnya laga harus dituntaskan melalui rubbergame karena game pertama dimenangkan Yuki/Sayaka dengan angka 21-18.

Kemenangan itu membuat Maiken/Sara semakin membara untuk menghancurkan Yuki/Sayaka. Dan benar saja, bagai kesetanan mereka menggempur Yuki/Sayaka dan secara mengejutkan berhasil menundukkan Yuki/Sayaka dengan angka yang sangat menyakitkan, 10-21.

Dengan kemenangan yang benar-benar dramatis ini Maiken/Sara lolos ke perempatfinal. Sedangkan Yuki/Sayaka harus menyusul teman senegaranya Mayu/Wakana pulang lebih awal ke kampung halamannya di Jepang sana.

Baca: Kevin/Marcus Hancurkan Bulutangkis China di Indonesia Masters 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya