Terungkap, Begini Trik Ahsan/Hendra Hancurkan Pebulutangkis Top Dunia

Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan Denmark Kim Astrup Sorensen/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka akan berjibaku di Istora, Senayan Jakarta siang ini, Jumat 17 Januari 2020.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Sebelumnya, Ahsan/Hendra susah payah mengandaskan ganda otot super dunia, Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak kedua BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-19, 22-20, Kamis 16 Januari 2020.

Game pertama kemarin, Lu/Yang, langsung memberikan perlawana sengit. Bahkan, ganda putra peringkat 18 dunia itu sempat unggul 8-6 atas Ahsan/Hendra. Untungnya, permainan tenang The Daddies mampu membuatnya berbalik unggul dan menang tipis, 21-19.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra

"Pertandingan cukup berat. Kemarin saat bertemu di Guangzhou juga ramai. Tadi juga anginnya lumayan jadi banyak arahin ke pertahanan lawan," ujar Hendra.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Game kedua, Lu/Yang semakin agresif. Mereka mampu unggul 19-15. Akan tetapi, mental baja yang diperlihatkan oleh Ahsan/Hendra sukses menjadi senjata utama keduanya untuk membalikkan keadaan dan mengalahkan Lu/Yang, 22-20.

"Kunci permainan kami adalah jangan menyerah dulu, yang penting fokus satu demi satu poin, itu saja," kata Ahsan.

Perlu diketahui, Lu/Yang dijuluki ganda otot super karena mencetak sejarah menjadi ganda putra yang terbanyak mengikuti turnamen selama setahun. Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang sudah turun tanding di 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia sejak Januari hingga November 2019.

Mereka tercatat bertanding nyaris di semua level turnamen BWF, mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Ganda Putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han

Mereka pertama turun tanding di Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open, Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korea Open, Dutch Open, Denmark Open, French Open, Macau Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open dan terakhir di Korea Masters.

Lalu berlaga juga di Tong Yun Kai Cup, Badminton Asia Championships dan BWF World Championships 2019. Dari hasil perjalanan turnamen yang panjang dan beruntun itu, mereka akhirnya bisa finish di peringkat 8 ranking tur BWF dan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Mereka menempati ranking 8 dengan perolehan poin total 86.130.

Di tahun 2020 ini Lu/Yang telah turun tanding di Malaysia Masters 2020 dan kini di Indonesia Masters, di Malaysia Masters 2020 mereka terjungkal di laga perdana.

Baca: Dramatis, Ahsan/Hendra Hancurkan Ganda Otot Super Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya