9 Duet Tertajam Eropa, Andalan MU Kalahkan Mane-Salah

Deretan duet penyerang tertajam di pentas Eropa
Sumber :
  • twitter.com/brfootball/

VIVA – Pentas liga-liga terbaik Eropa terus menghadirkan persaingan ketat dan sengit, terlebih lagi kini baru saja melalui paruh musim kompetisi. Deretan bintang lapangan hijau kian bergeliat menghadirkan penampilan terbaiknya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Dan dari deretan bintang-bintang tersebut, sejumlah duet penyerang top Eropa sudah dengan gagah menempatkan diri mereka dalam jajaran elite penghasil gol dan assist terbanyak.

Dirangkum oleh Bleacher Report Football, tercatat setidaknya ada 9 pasangan penggawa lini depan dari tim-tim top Eropa yang mampu mengemas torehan gol dan assist paling banyak musim ini.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Di posisi pertama, ada duet Robert Lewandowski dan Serge Gnarby yang jadi andalan Bayern Munich mendulang gol. Hasil kolaborasi Lewandowski dan Gnarby total mampu menghasilkan 41 gol serta 10 assist.

Sedangkan di urutan kedua, ada duo milik Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Mauro Icardi yang sudah menghasilkan 38 gol serta 15 assist.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Torehan Mbappe-Icardi ini pun hanya terpaut tipis dengan koleksi yang dikemas duo Manchester City, Raheem Sterling-Sergio Agero yang juga mengemas 38 gol, namun hanya punya assist 9 saja dan berada di posisi ketiga.

Lalu, ada di urutan berapa duet Lionel Messi-Luis Suarez dan Sadio Mane-Mohamed Salah?

Ternyata Messi-Suarez cuma bercokol di deretan ke-6 dengan 30 gol dan 20 assist, sementara Mane-Salah berada di posisi paling akhir lewat torehan 29 gol dan 12 assist.

Posisi Mane-Salah ternyata lebih rendah dari duet bomber Marcus Rashford-Mason Greenwood yang berada di urutan 7 dengan produktivitas 30 gol dan 9 assist.

Berikut daftar lengkap duet penyerang terproduktif di pentas Eropa pada musim ini hingga Januari 2020 yang dirilis Bleacher Report Football:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya