Australia Open 2020 Kehilangan Mantan Petenis Nomor Satu Dunia

Petenis Andy Murray
Sumber :
  • instagram.com/andymurray/

VIVA – Petenis asal Skotlandia, Andy Murray bakal absen dari dua turnamen, karena sedang dalam tahap pemulihan cedera pinggul yang berkelanjutan. Ia terpaksa keluar dari Australia Open pekan depan, dan juga ATP Cup.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Mantan petenis nomor satu dunia itu juga tidak akan kembali tampil bulan depan, jika cedera pinggul yang dialaminya masih belum pulih. Ia berharap untuk bisa tampil di dua turnamen Eropa bulan depan. Tetapi, pembaruan medis terbarunya adalah ia masih belum siap untuk kembali ke lapangan.

"Tulang memar membutuhkan waktu yang lebih lama untuk disembuhkan, jadi saya tidak akan bermain di Montpellier atau Rotterdam pada bulan Februari," ujarnya, dikutip dari Mirror, Jumat 17 Januari 2020.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Saya tidak ingin tergesa-gesa atau cepat-cepat menetapkan waktu untuk proses pemulihan yang saya jalani saat ini, saya akan mendengarkan tubuh saya dan mundur dari lapangan dan kembali bersaing di saat waktu yang tepat," tambahnya.

Petenis berusia 32 tahun itu sempat khawatir dan tidak melanjutkan pertandingan tenis pada Australia Open tahun lalu. Meski begitu, ia sempat tampil di nomor ganda dan memenangkan gelar juara tunggal di Eropa Open pada Oktober 2019.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Pelatih kebugaran Murray, Matt Little mengakui jika timnya harus mengelola jadwal latihan fisik Murray untuk tahun 2020 dengan sangat berhati-hati, karena pinggul logamnya.

"Kami harus mengelola itu (cedera), dan kami harus sangat hati-hati. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, meskipun dia menang di Antwerpen. Kami hanya tidak dapat membuat prediksi atau persiapan, terutama untuk tahun ini," katanya.

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023