Bukan MU & Liverpool, Fans Klub Ini Paling Getol Tonton Laga Tandang

Suporter tim Premier League.
Sumber :
  • 90min.com

VIVA – Kompetisi Premier League sudah sangat tersohor dengan fanatisme dan militansi para suporter dari klub-klub kontestan yang bersaing. Pentas kasta tertinggi Liga Inggris itu juga jadi salah satu liga di Eropa dengan rasio jumlah penonton terbesar di dunia.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Deretan klub-klub raksasa penguasa pun identik dengan basis suporter yang berlimpah dan tersebar sejagat raya. Kecintaan terhadap klub yang telah jadi kebanggaan menjadi atmosfer Premier League begitu dinamis dan bergairah.

Meski demikian, ternyata tidak sumua klub berlabel “The Big Six” memiliki suporter dengan militansi dan loyalitas tanpa batas. Fakta ini pun terungkap dalam daftar klub dengan persentase jumlah suporter terbanyak dalam laga tandang mereka, seperti yang diriis oleh The Sun.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Dari catatan tersebut diketahui justru klub dengan suporter yang paling militan dalam laga tandang bukanlah berasal dari geng “The Big Six”.

Ya, siapa sangka bahwa suporter Premier League paling getol hadir dalam laga tandang adalah para pencinta klub Newcastle United.

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Fans The Magpies punya persentase tertinggi menonton laga tandang tim pujaannya itu yakni sebesar 19 persen. Mereka berhasil melampaui persentase dari suporter Manchester United yang berada di angka 12 persen.

Sedangkan suporter The Kop Liverpool yang menempati urutan ketiga dangan presentase 10 persen. Sementara itu, Arsenal hanya memiliki 5 % saja angka rata-rata penonton away, Tottenham dan Chelsea 4% dan Manchester City cuma 3%.

Berikut daftar lengkap peringkat suporter klub Premier League berdasarkan persentase menonton laga tandang yang dilansir The Sun:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya