Dalih Jonatan Christie Tersingkir dari Indonesia Masters

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Langkah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie terhenti di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat 17 Januari. Jojo (sapaan akrabnya) tak mampu melewati hadangan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Jojo sempat memberikan perlawanan. Namun, ia tumbang di gim pertama dan gim penentuan. 68 menit pertarungan membara itu tak menghasilkan apa-apa. Jojo terpaksa hanya menjadi penonton setelah digilas 14-21, 21-10, dan 12-21.

Usai pertandingan, Jojo tak dapat menutupi kekecewaannya. Saat sesi jumpa wartawan, ia hanya tertunduk lesu, dan menyeselai kekalahannya.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Tadi saya kurang puas, karena tidak bisa mengatasi kondisi lapangan yang mana tadi itu kalah angin. Padahal, pada pertandingan sebelumnya, dengan situasi yang sama saya bisa menang," kata Jojo di Istora, Senayan Jakarta.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Jojo mengungkapkan telah bermain habis-habisan. Namun, Antonsen memiliki strategi yang tak diduga. Menurut Jojo, pebulutangkis peringkat tiga dunia itu sengaja melepas gim kedua, untuk membalasnya di gim penentuan.

"Dia cocok dengan situasi lapangan seperti ini. Dia tipe pemain yang bukan long rally. Dia mau cepet mati mainnya. Tadi saya coba tarik dia, tapi beberapa kali juga tidak pas tempo dan strateginya," ucapnya.

Bagi Jojo, capaian di Indonesia Masters ini menyamai raihannya di Malaysia Masters 2020. Pada ajang itu, Jojo juga terhenti di perempat final setelah takluk dari pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Dengan kalahnya Jojo, Indonesia hanya menyisakan satu wakil tunggal putra di babak semifinal. Satu-satunya pebulutangkis tuan rumah yang masih bertahan adalah Anthony Ginting. 

Baca: ?Terlengkap, Partai Semifinal Membara Indonesia Masters 2020

Ganda Campuran China Ukir Rekor Baru di Indonesia Masters 2024
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024