Terbongkar, Rahasia Anthony Ginting Lolos ke Final Indonesia Masters

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting sukses menyingkirkan raja superseries, Viktor Axelsen di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Sabtu 18 Januari.

Penampilan apiknya sukses membuat Istora Senayan, Jakarta, bergemuruh. Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu melumat Axelsen dua game langsung, 22-20 dan 21-11.

Anthony mengaku puas dengan penampilannya. Kegagalan di turnamen-turnamen sebelumnya membuat ia semakin dewasa dan tampil lebih baik.

"Saya belajar dari turnamen-turnamen sebelumnya. Hari ini saya bermain lebih rileks," kata Anthony selepas pertandingan.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Anthony juga mengakui telah mempelajari keunggulan dan kelemahan Axelsen. Sehingga, dia sudah menyiapkan senjata andalan untuk membuat Axelsen terkapar. Pada pertandingan tadi, Ginting memaksa Axelsen bermain bola bawah.

"Dari sebelum pertandingan saya sudah antisipasi bola atas. Karena itu keunggulan dia, itu kelebihan dia. Jadi saya tidak boleh terpancing untuk mengangkat bola. Pasti dia bakal smash," ucapnya.

"Jadi jangan kepancing gaya main dia. Saya harus lebih sabar karena dia menang jangakauan. Saya harus lebih sabar dan bermain taktis. Sebab, dari langkah juga saya kalah," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Anthony sekaligus memperlebar keunggulan rekor pertemuan atas Axelsen. Tercatat, kedua pemain sudah bersua enam kali di mana Anthony meraih empat kemenangan dan dua kali kalah.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Pada partai final 2020, Anthony dengan juara bertahan Indonesia Masters, Anders Antonsen. Mereka akan bertarung Minggu, 19 Januari 2020.

Baca: Istora Geger, Anthony Ginting Lumat Raja Superseries di Semifinal

Ganda Campuran China Ukir Rekor Baru di Indonesia Masters 2024
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024