Logo BBC

Kembali Beraksi, Conor McGregor Tumbangkan Lawan dalam 40 detik

Conor McGregor - Getty Images
Conor McGregor - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Conor McGregor menandai kembalinya ia ke arena oktagon dengan menumbangkan petarung favorit Amerika Donald "Cowboy" Cerrone hanya dalam 40 detik.

Petarung berusia 31 tahun asal Irlandia itu meraih kemenangan setelah salah satu penampilan paling spektakuler dalam kariernya.

McGregor dan Cerrone, dua petarung paling populer di UFC, gontok-gontokan dalam acara utama di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Namun wasit Herb Dean menghentikan pertarungan kurang dari semenit setelah dimulai, menyusul serangkaian pukulan dari McGregor.

"Saya membuat sejarah malam ini. Saya mencetak rekor baru. Saya petarung pertama dalam sejarah UFC yang mencatat kemenangan KO di kelas bulu, kelas ringan, dan sekarang kelas welter — di tiga kelas berat, jadi saya sangat bangga," kata McGregor.

Ia belum pernah menang di arena oktagon UFC sejak meraih gelar juara dunia keduanya pada November 2016, dan dikalahkan setelah empat ronde oleh juara tak terkalahkan UFC kelas ringan Khabib Nurmagomedof pada UFC 229, Oktober 2018 silam.

McGregor awal pekan ini mengatakan ia akan "mengumpulkan ronde" saat melawan sang petarung Amerika, tapi ia tidak menunjukkan kesabaran itu ketika menerjang dan melontarkan hantaman keras dengan tangan kirinya sejak awal pertarungan, pertanda ia berniat mengakhirinya dengan cepat.