Ketum PSSI Minta Timnas U-19 Batasi Penggunaan Medsos

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (13-07-19)

VIVA – Ketua Umum PSSI, Komjen Pol. Mochamad Iriawan, menyarankan pada penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 agar jangan terlalu sering menggunakan media sosial. Sebab, bisa memberikan dampak buruk pada konsentrasi mereka di lapangan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Bukan tanpa alasan sampai pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan hal demikian. Itu lantaran netizen Tanah Air bisa memberi pujian selangit dan berubah melontarkan kritikan pedas dalam waktu yang sekejap.

Ketika Timnas U-19 menang, mereka langsung dijunjung setinggi langit. Tapi, mereka bisa dibully habis-habisan saat menelan kekalahan.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

"Kalian bakal berangkat ke Thailand sebagai bagian dari pembinaan. Kalian pemuda yang akan mempertaruhkan nama baik Indonesia nantinya di Piala Dunia U-20 nanti," ujar Iwan Bule.  

"Ekspektasi kami, kalian bisa memberikan prestasi di setiap pertandingan. Konsentrasi dalam berlatih dan jangan terlalu banyak melihat medsos," lanjutnya.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

Mantan Kapolda Metro Jaya itu tak segan menyamakan medsos sebagai penyakit. Maka itu, penggunaannya harus lebih dibatasi agar tak mengganggu karier mereka ke depannya.

"Selamat berangkat ke Thailand. Coach Indra Sjafri titip anak-anak, segala permasalahan lapor ke saya," katanya.

Baca juga: Partai Perdana Thailand Masters, Tunggal Putra RI Diamuk Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya