Lee Yong Dae Ingin Tinggal di Indonesia: Ceweknya Cantik Semua

Lee Yong Dae.
Sumber :
  • Instagram/leeyd88

VIVA – Pemain bulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae, memang sudah jadi idola banyak pencinta bulutangkis di Indonesia. Pria 31 tahun ini bukan hanya dielu-elukan karena permainannya yang bagus, tapi juga berkat ketampanan yang ia miliki.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Sering bermain di Indonesia dan memiliki banyak fans wanita di Tanah Air, membuat pemain dengan tinggi 1,76 meter itu memiliki keinginan untuk tinggal di sini. Hal ini terungkap saat dirinya menjalani sesi wawancara bersama Jang Hansol dalam YouTube Korea Reomit pada November 2019. 

"Saya pernah serius mikir untuk tinggal di Indonesia. Biasanya waktu saya berkunjung ke sana. Tapi gitu itu kalau sudah pulang Korea sih ya udahan juga," ujar Lee Yong Dae.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Lee mengungkapkan kalau ia menyukai orang-orang Indonesia karena keramahannya. Ia juga menyukai makanan Indonesia dan tidak ada masalah dengan itu. Saat Jang Hansol bertanya, bagaimana dengan cewek-cewek Indonesia? Idola BL (Badminton Lovers) ini menjawab dengan tersipu malu. 

Baca Juga: Plus Minus Bulutangkis RI Versi LYD: Saya Lemah Jika Ketemu Indonesia

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Cantik ya, jadi saya waktu ke sana lihatnya cantik-cantik semua gitu. Fans saya juga banyak yang cantik-cantik. Beneran banyak lho," kata dia. 

Tapi, pasangan main Kim Gi Jung itu tidak berani mengungkapkannya secara langsung, ia hanya mengucapkannya di dalam hati saja. Si pembawa acara yang fasih berbahasa Indonesia itu juga sependapat kalau di Indonesia banyak memiliki wanita cantik. 

Lee Yong Dae juga bercerita, saking seringnya dia berkunjung ke Indonesia, pria kelahiran 11 September 1988 itu sampai punya tempat makan favorit, yaitu restoran Korea bernama Tobak. 

"Saya juga kenal baik sama yang punya restoran Korea. Tobak enak lho. Rasa Tobak itu rasa saya banget. Setiap kali saya berkunjung, bosnya Tobak selalu memberikan yang terbaik untuk saya," tutur Lee Yong Dae. 

Jang Hansol pun menegaskan kalau mereka tidak sedang di-endorse oleh restoran Korea yang ada di Indonesia tersebut. 

Lihat momen emosional sepanjang Indonesia Masters 2020 dalam video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya