6 Fakta Menarik Usai Arsenal Gagalkan Misi Poin Penuh Chelsea

Bek Arsenal, David Luiz diusir wasit terkena kartu merah
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc/

VIVA – Arsenal lolos dari kekalahan di Stamford Bridge saat menahan imbang 2-2 tuan rumah Chelsea, Rabu dini hari WIB 22 Januari 2020. Derby London dalam pekan 24 Premier League tersebut berlangsung panas dan sengit.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

The Gunners diselamatkan oleh gol Hector Bellerin 3 menit jelang laga usai menuntaskan assist Lucas Torreira. Lesakan gol Bellerin tersebut mampu menyamakan skor dan menjadikan skuat Mikel Arteta membawa pulang 1 poin.

Sejumlah momen pun terjadi dalam derby Ibukota tersebut, termasuk diganjarnya David Luiz dengan kartu merah pada menit 25 usai menjegal Tammy Abraham yang sudah bebas di depan gawang Arsenal.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil ini pun memperpanjang rekor tak pernah menang Arsenal di Stamford Bridge dalam 8 lawatannya ke markas The Blues. Meski demikian, Meriam London masih tetap sebagai klub dengan rekor kemenangan terbanyak di Stamford Bridge.

Tapi, bagi Chelsea ini bukan jadi hasil positif atau kembali gagal menang setelah di laga sebelumnya juga mereka bahkan tumbang 0-1 di kandang Newcastle United.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Berikut deretan fakta menarik usai derby London di Stamford Bridge Rabu dini hari WIB 22 Januari 2020 seperti dilansir Opta Joe:

1. Arsenal tanpa kemenangan dalam 8 laga tandang Premier League terakhir mereka melawan Chelsea (2 kali imbang, 6 kali kalah), sejak menang 5-3 pada Oktober 2011, di mana Frank Lampard dan Mikel Arteta tampil.

2. Tidak ada tim yang memenangkan lebih banyak laga tandang pada era Premier League di Stamford Bridge daripada Arsenal (7 kali, sama dengan Liverpool).

3. David Luiz adalah eks pemain Chelsea pertama yang harus melawan The Blues di Premier League, setelah musim sebelumnya bermain di kompetisi yang sama sejak Vinnie Jones pada Desember 1995. Calamity.

4. Jorginho adalah pemain Chelsea pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Arsenal dalam satu musim Premier League sejak Juan Mata melakukannya pada 2012/13.

5. Gabriel Martinelli adalah pemain remaja pertama yang mencetak 10 gol lebih dalam satu musim untuk Arsenal (semua kompetisi) sejak Nicolas Anelka pada musim 1998/99.

6. Chelsea tercatat sangat sering digagalkan keunggulan skor mereka untuk berbuah jadi kemenangan oleh Arsenal di Premier League yakni sebanyak 33 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya