Nostalgia, Deretan Final Legendaris Liga Champions 1994-2019

Laga final Liga Champions 1994-2019
Sumber :
  • Chanel YouTube RptimaoTV

VIVA – Laga Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) memang baru akan kembali bergulir pada bulan Februari mendatang. Namun pencinta sepakbola sejagat sepertinya sudah tak sabar menyaksikan aksi para bintang di kasta tertinggi benua biru itu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pentas Liga Champions memang selalu menyisakan memori abadi bagi para penggila si kulit bundar. Trofi “Si Kuping Besar” pun sudah jadi salah satu benda paling ikonik di dunia sepakbola.

Dan tak ada salahnya, sambil menantikan babak 16 besar maka kita bernostalgia mengenang deretan laga partai puncak Liga Champions mulai tahun 1994 hingga edisi yang terakhir tahun 2019 lalu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Deretan partai final legendaris pun masuk dalam jajaran edisi tersebut, seperti gelar milik Liverpool pada 2005 yang sempat tertinggal 0-3 di babak pertama namun mampu membalikan keadaan hingga memenangkan drama adu penalti.

Ada juga aksi berkelas pasukan Manchester United 1999 yang juga telah tertinggal lebih dulu, namun mampu menuntaskan laga dengan kemenangan dari Bayern Munich di masa extra time.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Tak lupa dunia juga pernah tercengang dihadirkan drama panas final UCL 2012 saat Chelsea yang menghadapi Bayern Munich mendapat tekanan hebat publik Allianz Arena dan tertinggal 0-1 lebih dulu menit 83.

Namun anak-anak asuh Roberto Di Matteo berhasil menyamakan skor 2 menit jelang bubaran yang dituntaskan dengan menang adu penalti 4-3.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024