Terancam Dipecat, Solskjaer Iri dengan Nasib Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp bersama Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • talksport.com

VIVA – Rumor bakal dipecatnya manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah berhembus kencang sejak akhir tahun lalu akibat belum kembalinya performa terbaik Setan Merah. Situasi ini pun sontak membuat Solskjaer pusing tujuh keliling untuk bisa dipertahankan manajemen MU.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tumbangnya deretan bintang andalannya akibat cedera dan tak tersedianya stok pemain moncer pun jadi salah satu indikasi biang melempemnya MU musim ini.

Dalam kondisi seperti itu, dan anehnya manajemen justru mengizinkan Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Ashley Young berseragam Inter Milan.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dua kali kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Burnley pekan ini menjadikan posisi Solskjaer makin diujung tanduk.

Tak cuma perkara hasil akhir pertandingan saja yang jadi sorotan manajemen MU, namun pola permainan yang seolah tidak berkembang pun jadi pemicu ancaman pemecatan Solskjaer.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Lantas, apa yang bakal dilakukan Solskjaer untuk terus memperbaiki performa anak asuhnya dan terhindar dari pemecatan? Untaian harapan dan rasa “iri” Solskjaer tersirat dalam sebuah wawancaranya jelang menghadapi laga Piala Liga Inggris pada hari Minggu akhir pekan ini.

"Ketika Anda memulai sesuatu yang Anda patuhi rencana itu, saya tidak akan mengubah enam atau sembilan atau sepuluh bulan ke pekerjaan dan pergi dengan cara yang berbeda,” ungkap Solskjaer yang lansir The Sun.

"Proses perbaikan tim ini tak akan terjadi dengan singkat, bukan delapan atau sepuluh pemain di jendela transfer, kami sudah memiliki satu jendela transfer yang tepat dan kami mencoba melakukan sesuatu sekarang," tambahnya.

Tak cuma itu, Solskjaer pun coba memberikan gambaran dan membandingkan nasibnya dengan apa yang dialami oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp.

“Bagi saya, kami memiliki cara untuk melakukan sesuatu, Anda dapat melihat tim lain telah melakukannya dengan baik, Jurgen Klopp menghabiskan empat tahun membangun timnya dan mereka melakukannya dengan baik sekarang,” jelas Solskjaer.

“Itu tak berjalan satu arah sepanjang waktu, selalu memenangkan pertandingan, fondasinya harus diletakkan, budaya harus diletakkan, dengan grup ini inti dari pemain,” tegas Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya