Dahsyat, Anthony Ginting Cetak Rekor Baru Bulutangkis Dunia

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mencetak sejarah baru dalam karier bulutangkisnya. Untuk pertama kalinya pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini mampu naik ke ranking 5 besar dunia.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Anthony untuk pertama kali duduki ranking 5 dunia di pekan 4, Sabtu 25 Januari 2020, dia merebut posisi itu setelah menghancurkan juara bertahan Indonesia Masters 2019 Anders Antonsen di Senayan, saat mereka bentrok final Indonesia Masters 2020.

Selama ini Anthony tak pernah sama sekali mampu menembus ranking 5 besar dunia. Peringkat terbaiknya hanya sampai bercokol di ranking 7 dunia saja.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Saat ini Anthony menguasai ranking 5 dunia dengan koleksi poin sebesar 76.722. Pekan lalu dia masih berada di ranking 7 dunia dengan jumlah poin sebesar 72.562.

Perlu diketahui, jika melihat sepakterjangnya di Indonesia Masters 2020, sangat layak rasanya Anthony berada di ranking 5 besar dunia. Sebelum naik podium juara Anthony tampil perkasa dengan melumat 5 pemain top dunia. Mulai dari Parupalli Kashyap, Tommy Sugiarto, Huang Yu Xiang, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Revans Lawan Dejan/Gloria, Rehan/Lisa Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

Ini merupakan gelar juara ketiga bagi Anthony di BWF World Tour. Sebelumnya dia juga menjuarai Indonesia Masters 2018 dan China Open 2018.

Sementara itu, di saat Anthony mencetak sejarah rekan senagaranya Jonatan Christie malah terjun bebas ke ranking 7 dunia. Pemegang 2 gelar juara BWF World Tour Super 300 itu turun dari ranking 6 dunia.

Baca: Nasib Menyedihkan Gadis Jepang Penguasa Emas Bulutangkis Olimpiade Rio

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya