Gawat, Kejuaraan Bulutangkis Asia Digelar di Kota Hantu Virus Corona

Badminton Asia Championshipss 2019, Wuhan, China.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Dunia sedang benar-benar gempar dengan serangan virus penyakit berbahaya dan paling mematikan. Ya virus bernama Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Virus Corona pertama kali diketahui menyerang Kota Wuhan, China dan kini mulai merembet ke kota lainnya.

Serangan virus ini benar-benar sangat ekstrem dan mengerikan. Beberapa media China mengabarkan banyak warga yang tiba-tiba berjatuhan di jalanan kota setelah terjangkit virus Corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Suasana Kota Wuhan benar-benar mencekam, para korban disebutkan mirip dengan kondisi di film horor zombie. Apalagi setelah kota ini diisolasi, kota yang dulunya ramai kini mendadak bagai kota mati.

Negara-negara di dunia juga telah menerbitkan berbagai surat peringatan tentang ancaman penyebaran virus ini. Terutama bagi warga-warga yang akan sedang dan baru saja berkunjung ke Kota Wuhan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Nah yang paling gawatnya, di saat virus Corona mengganas di Wuhan, kota ini bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships 2020

Dan yang paling mengkhawatirkan lagi, BAC 39 bakal diselenggarakan dalam 3 bulan lagi, direncanakan BAC akan dilangsungkan di Wuhan Sports Center Gymnasium pada pertengahan bulan April 2020.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari penyelenggara BAC 39 terkait adanya serangan virus mematikan di Kota Wuhan ini. Apakah BAC akan ditunda atau dipindah ke tempat lain.

Perlu diketahui, Kota Wuhan sudah 5 kali beruntun menjadi tuan rumah BAC. Mulai dari tahun BAC 2015 hingga BAC 2019.

Baca: Dahsyat, Anthony Ginting Cetak Rekor Baru Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya