Selebrasi Gol Ungkapkan Duka Neymar Kenang Kobe Bryant

Selebrasi gol Neymar kenang Kobe Bryant
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kematian legenda bsaket NBA, Kobe Bryant pada Senin 27 Januari 2020 waktu Amerika Serikat mengundang ungkapan duka dari insan olahraga dunia. Tak hanya dari kalangan basket, namun penghormatan bagi Bryant juga datang dari bintang sepakbola, Neymar.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Dalam laga Lique 1 Prancis, bomber Paris Saint Germain (PSG) tersebut mengisyaratkan selebrasi yang didedikasikan untuk Bryant usai memborong dua gol ke dalam kemenangan 2-0 atas Lille, Senin dini hari WIB 27 Januari 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve, Neymar langsung membawa PSG unggul 1-0 berkat golnya yang mengkonversi assist Marco Verrati di depan kotak penalti Lille menit 28.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Neymar pun melesakan gol keduanya lewat eksekusi 12 pas usai bek Lille diketahui menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Dengan dingin dan apik, Eks striker Santos dan Barcelona itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Dan tepat setelah gol itu pula, Neymar menghampiri kamera televisi menunjukan angka 24 dari jari tangannya yang merupakan nomor punggung Bryant dengan mengangkat telunjuknya ke langit.

Setelah pertandingan, Neymar menuturkan maksud selebrasinya tersebut. "Saya melihat sebuah pesan di jeda babak pertama. Ini adalah rasa kesedihan yang luar biasa bagi dunia olahraga. Bukan hanya penggemar bola basket,” ungkap Neymar yang dilansir The Sun.

"Aku kenal dia. Selebrasi gol ini untuknya. Kuharap dia beristirahat dengan tenang," jelas Neymar yang juga penggemar berat NBA dan tentunya Kobe Bryant.

Bryant tewas dalam usia 41 tahun pada sebuah kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna saat hendak pergi latihan basket menuju Mamba Academy pukul 10.00 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya