Rekaman Ka Long Menerkam 2 Raksasa Bulutangkis China di Thailand

Raja Raksasa Bulutangkis Dunia, Lin Dan.
Sumber :
  • Badminton Association of Malaysia (BAM).

VIVA – Ng Ka Long Angus baru saja mencetak sejarah merengkuh gelar juara di BWF World Tour. Dia menorehkan namanya di daftar para juara setelah merebut tahta Thailand Masters 2020.

Revans Lawan Dejan/Gloria, Rehan/Lisa Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

Gelar juara yang diraih pebulutangkis Hong Kong ini tak didapatkan dengan mudah, lihat saja sepakterjangnya di ajang berhadiah total 170.000 Dolar Amerika Serikat.

Penguasa ranking 9 dunia itu harus menghadapi lawan-lawan yang memiliki reputasi mengerikan. Dalam perjalanan menuju tangga juara Ka Long harus lebih dahulu menerkam 3 pebulutangkis China. Dua di antaranya bertitel raksasa bulutangkis dunia.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Di laga perdana Ka Long berhasil mengalahkan raja raksasa bulutangkis dunia Lin Dan. Pemegang 5 gelar Juara Dunia dan dua medali emas Olimpiade.

Lalu setelah Lin Dan, di babak kedua Ka Long mengalahkan pemain muda China, Li Shi Feng. Pebulutangkis 20 tahun itu dibuat tak berdaya dalam 40 menit.

Kata Bagas/Fikri Usai Tembus 16 Besar Thailand Masters 2024

Pada perempatfinal, Ka Long sempat mendapatkan perlawanan yang lumayan berarti dari tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Hanya saja akhirnya Ka Long mampu mengatasi Heo walau harus melalui rubbergame.

Laga terberat harus dijalani Ka Long, di semifinal dia bertemu dengan Shi Yuqi. Raksasa China ini selalu menjadi batu sandungan bagi Ka Long. Bahkan dalam 4 pertemuan terakhir Shi selalu bisa menghabisi Ka Long.

Namun, memang Ka Long sedang dalam penampilan terbaiknya. Juara All England Open 2018 itu bisa dikalahkannya cuma dalam 37 menit.

Dan akhirnya Ka Long naik ke podium juara setelah di final mengalahkan penguasa ranking 14 dunia  Kenta Nishimoto. Pebulutangkis Jepang ini dikalahkan melalui duel sengit selama satu jam yang berkesudahan dengan angka 16-21, 21-13 dan 21-12.

Baca: Thailand Masters Berguncang, Ka Long Angus Cetak Rekor Bulutangkis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya