Sosok Kobe Bryant Diusung Jadi Logo Baru NBA

Legenda NBA, Kobe Bryant
Sumber :
  • givemesport.com

VIVA – Dunia bola basket baru saja kehilangan legenda sekaligus salah satu ikon dari kompetisi NBA, Kobe Bryant yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu 26 Januari 2020 di Calabasas di California, Amerika Serikat. Sosok berjuluk Black Mamba itu meninggal dunia bersama putrinya, Gianna saat hendak beraktivitas menuju Mamba Academy.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Peristiwa tersebut mengundang duka mendalam para penggemar basket sejagat, mengingat kiprah mentereng Kobe selama berkarier di arena bola keranjang. Tak hanya itu, Kobe juga disebut-sebut sebagai figur yang punya pengaruh besar di panggung NBA.

Pada momentum duka tersebut, para penggila NBA pun berniat mempersembahkan apresiasi dengan mengusung petisi mengabadikan Kobe Bryant sebagai logo baru NBA.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tidak terduga, kita berharap tandatangan dalam petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya sebagai Logo NBA yang baru," ungkap pencipta petisi tersebut, Nick M di situs Change.org.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Sepertinya beberapa penggemar lain pun memiliki berpikiran sama. Berdasarkan jumlah tanggapan yang telah dikumpulkan sejauh ini, lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi ini atau tepatnya mencapai 1.112.093.

Jika rencana itu benar-benar berhasil, itu berarti NBA akan berubah logo untuk pertama kalinya sejak debutnya lebih dari lima puluh tahun yang lalu, yakni pada tahun 1969.

Sekarang sepertinya saat yang tepat untuk menghormati Kobe. Bagaimanapun, ia mencapai begitu banyak penghormatan serta memberikan warna dan pengaruh besarnya di arena basket sejagat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya