Ini Dia, Formasi Apik 11 Pemain Kesayangan Jose Mourinho

The Special One, Jose Mourinho
Sumber :
  • B/R Football

VIVA – Panggung sepakbola dunia kini seakan mulai merindukan gimik-gimik paling khas dari seorang Jose Mourinho. Sosok yang populer dengan sebutan The Special One itu sudah kadung dicap sebagai “The News Maker” atau terkadang malah juga disebut “The Trouble Maker”.

Pemain Manchester City ini Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Premier League

Para penggila si kulit bundar dan publik bola sejagat serta media massa pun tentunya seolah merasa sepi jika tak ada sesuatu yang jadi sorotan dari manajer yang kini membesut Tottenham Hotspur itu.

Dalam perjalanan kariernya malang melintang di kompetisi-kompetisi top Eropa, tentunya Mourinho juga para figur-figur andalan yang selalu jadi tulang punggung dalam menjalankan formasinya.

Wow! Son Heung-min Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Mulai dari naik daun saat debutnya di Premier League bersama Chelsea, hingga terakhir sebelum membesut Spurs sang Special One menjadi juru taktik Manchester United, terdapat deretan nama yang langganan jadi pilihan utamanya.

Tema itu juga yang dirangkum akun Bleacher Report Football dalam meramu 11 pemain yang kerap jadi andalan Mourinho sepanjang kariernya melatih di Eropa.

Terbaru Lionel Messi, Ini 6 Legenda Sepakbola yang Berkarier di MLS

Dan dari 11 nama yang terangkum itu, para pemain yang pernah membela Chelsea pada era Mourinho mendominasi daftar tersebut dengan setidaknya ada 7 pemain.

Untuk posisi penjaga gawang, ada kiper legendaris The Blues, Petr Cech yang total mencatatkan 195 laga selama dibesut Mourinho. Di lini pertahanan, trio bek legendaris Chelsea yakni John Terry, Paulo Ferreira dan Ricardo Carvalho ada di jajaran tersebut plus full back Real Madrid, Marcelo.

Di lapangan tengah, duet Frank Lampard dengan Nemanja Matic bakal ditopang kreasi apik Mesut Oezil yang pernah dilatih Special One saat berseragam Real Madrid.

Sedangkan untuk barisan penyerang, situasinya terbalik yakni duet lawas Real Madrid, Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo menopang agresivitas seorang Didier Drogba sebagai targetman milik Special One.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya