MU & Inter Menang, Ini Hasil Laga Sepakbola Eropa Dini Hari Tadi

Skuat MU tersingkir dari Piala Liga usai kalahkan ManCity di Etihad Stadium
Sumber :
  • instagram.com/thecarabaocup/

VIVA – Sejumlah laga sepakbola di pentas pertarungan kompetisi negara-negara Eropa tersaji pada Rabu malam hingga Kamis dini hari WIB 30 Januari 2020. Dari mulai persaingan di tanah Inggris sampai duel di duel di negeri Prancis.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Inggris menghelat masing-masing satu laga dari pentas Premier League dan Piala Liga Inggris. Ajang Premier League menampilkan ketangguhan pemuncak tabel klasemen. Liverpool yang menekuk tuan rumah West Ham 2-0, berkat gol penalti Mohamed Salah (35’) dan Alex Oxlabe Chamberlain hasil assist Salah menit 52.

Torehan tersebut pun memperpanjang rekor tak terkalahkan The Reds musim ini dalam 24 laga yang telah mereka lalui sejauh ini. Sementara itu, duel tak kalah sengit juga tersaji dari leg II semifinal Piala Liga Inggris saat 10 pemain MU sukses kalahkan tuan rumah ManCity lewat gol tunggal Nemanja Matic.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Meski demikian, kemenangan MU tersebut tak cukup membawa The Red Devils lolos ke partai puncak sebab masih kalah agregat gol 2-3 dari City yang berhasil menang 3-1 di leg I di Old Trafford pada pekan awal Januari ini.

Tampil di Etihad Stadium, meski menguasai jalannya laga namun The Citizens tak mampu membobol gawang David de Gea. MU justru sukses merobek gawang City melalui Nemanja Matic yang harus menerima kartu merah dari wasit menit 76.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Di final, City akan menghadapi Aston Villa pada Minggu 1 Maret 2020 mendatang di Wembley. The Villas melenggang ke partai puncak usai menyingkirkan Leicester City dengan agregat 3-2.

Dari kompetisi lainnya, Inter Milan memastikan satu tempat di semifial Coppa Italia pasca melibas Fiorentina 2-1 di fase 8 besar. Diperkuat eks full back MU, Ashley Young, Nerazzurri tampil impresif mengamankan tiket semifinal, yang bakal ditantang Napoli.

Sementara itu, Real Madrid lolos ke 8 besar Copa del Rey setelah menang telak 4-0 di kandang Real Zaragoza, Estadio de la Romareda. Tiket 8 besar juga dikemas Paris Saint Germain (PSG) dari pentas Coupe de France usai menang 2-0 dari Pau.

Berikut hasil laga sepakbola Eropa pada Rabu malam hingga Kamis dini hari WIB 30 Januari 2020:

Premier League:
West Ham United 0-2 Liverpool

Piala Liga Inggris:
Manchester City 0-1 Manchester United

Copa del Rey:
Cultural Leonesa 0-0 Valencia
Rayo Vallecano 0-2 Villarreal
Badajoz 2-3 Granada
Real Zaragoza 0-4 Real Madrid
Real Sociedad 3-1 Osasuna

Coppa Italia:
Inter Milan 2-1 Fiorentina

Coupe de France:
Épinal 2-1 Lille
Pau 0-2 PSG
Olympique Marseille 3-1 Strasbourg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya