Dampak Virus Corona, Laga Tim Piala Fed Indonesia Ditunda

Tim Piala Fed Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/tennisindonesiaofficial/

VIVA – Federasi Tenis Internasional (ITF) resmi memutuskan untuk menunda gelaran laga Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania yang semula dijadwalkan pada 4-8 Februari 2020 mendatang. Kebijakan ini tak lain akibat dampak dari kekhawatiran atas wabah virus Corona dari negara China.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Ajang Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania 2020 awalnya diagendakan bakal berlangsung di Dongguan Tennis Centre, China, dengan diikuti oleh enam negara yakni China, India, Korea Selatan, Uzbekistan, Taiwan dan Indonesia.

Sebelumnya, pada 26 Januari 2020 lalu ITF melalui pernyataan di situs resminya sempat memutuskan bahwa venue laga Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania 2020 akan dipindahkan ke Daulet National Tennis Centre, Nur-Sultan, Kazakhstan.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Namun, meningkatnya kekhawatiran akan penyebaran virus Corona menyebabkan ITF memutuskan penundaan laga Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania 2020 ini. Hal tersebut itu pula yang tertuang dalam pernyataan resmi melalui akun Twitter @ITFMedia.

“ITF hari ini mengumumkan bahwa ajang Piala Fed oleh BNP Paribas Grup I Asia/Oceania yang akan berlangsung pada 4-8 Februari telah ditunda. Awalnya dipindahkan ke Kazakhstan dari China, kekhawatiran yang berkembang atas wabah virus Corona telah menyebabkan keputusan ini,” tulis pernyataan tersebut, Kamis 30 Januari 2020.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

“ITF bekerja sama enam negara yang peserta yakni China, India, Korea Selatan, Taiwan, Uzbekistan dan Indonesia untuk menjadwalkannya kembali. Rincian lebih lanjut akan segera diumumkan,”tambah pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya