Bekap Federer, Novak Djokovic Tatap Final Australian Open 2020

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Robert Deutsch

VIVA – Satu tiket babak final tunggal putra Australian Open 2020 resmi jadi milik Novak Djokovic. Juara bertahan tahun lalu itu berpeluang mengulang suksesnya untuk mengemas koleksi gelar Australian Open kedelapannya.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Djokovic melenggang ke partai puncak, usai menekuk salah satu rival beratnya, Roger Federer. Laga dimenangkan unggulan dua asal Serbia itu dengan 3 set langsung, 7-6 (7-1), 6-4 dan 6-3, Kamis 30 Januari 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Duel semifinal yang disebut-sebut sebagai laga “final ideal” itu berlangsung panas di set pembuka. Kematangan saat poin-poin kritis jadi kunci Djokovic merebut set pertama.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Dan kemenangan di set pembuka pun benar-benar jadi modal berharga bagi Djokovic yang telah membukukan 16 gelar berlabel Grand Slam tersebut.

Di set kedua Djokovic melaju mulus dengan skor 6-4, yang terus berlanjut ke set pamungkas dimana ia menutup pertarungan lewat skor 6-3 dalam durasi laga selama 2 jam 18 menit.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Di babak final, Djokovic masih akan menunggu siapa lawan yang akan dihadapinya antara tunggal putra Jerman unggulan tujuh, Alexander Zverev yang ditantang wakil Austria unggulan lima, Dominic Thiem di semifinal, Jumat 31 Januari 2020.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023