Resmi Diperkenalkan, Trio Asing Arema FC Langsung Dapat PR

Striker baru Arema FC, Elias Alderte.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Trio pemain asing Arema FC, Matias Malvino, Elias Alderte dan Jonathan Bauman, resmi diperkenalkan oleh manajamen tim, Kamis, 30 Januari 2020. Mereka dikejar waktu untuk segera beradaptasi dengan Singo Edan, apalagi kick off Liga 1 akan di gelar 29 Februari 2020 sehingga mereka hanya memiliki waktu sebulan saja.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Kendala lainnya adalah, Matias Malvino, dan Elias Alderte tidak bisa berbahasa Inggris. Mereka hanya bisa menggunakan bahasa Spanyol. Tentu faktor ini membuat Bauman berperan ganda, selain sebagai juru gedor juga berperan sebagai penerjemah antara pemain lokal dengan Matias dan Elias.

"Saya akan membantu mereka beradaptasi mulai bulan pertama. Karena kondisi negara juga berbeda mulai dari bahasa, makanan juga iklim dan lainnya," kata Bauman.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Ketiga pemain asing baru ini sepakat waktu satu bulan tersisa jelang kompetisi harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Matias Malvino mengaku sebelum berangkat ke Indonesia sudah mempelajari tentang Arema. Pemain berposisi bek ini juga mengetahui informasi seputar Arema dari mantan pemain Singo Edan Esteban Guillen dan Cristian Gonzales.

"Kami memang punya waktu satu bulan jadi kita harus memaksimalkan waktu yang ada. Saya tahu Arema karena sudah ada Esteban dan Gonzales yang pernah bermain disini," ujar mantan pemain Defensor Sporting Club, Uruguay.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Sementara Elias Alderte mantan penyerang Club Atletico Chacarita Junior, Argentina, mengaku tertantang berkarir di luar Argentina. Dia juga sudah menggali informasi tentang Arema. Selain faktor Gomez dia mengaku senang melihat dukungan Aremania saat Singo Edan bertanding.

"Saya sudah tahu Arema sebelum datang. Saat saya dapat tawaran dari Arema saya ingin dapat pengalaman di luar Argentina. Ada Mario Gomez, apalagi Aremania punya passion dan dukungan yang luar biasa ke tim," tutur Elias.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024