Kacau, Liga 1 Segera Dimulai Tapi Draft Jadwal Kompetisi Belum Ada

Persija vs Persipura Liga 1 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Bali, Sabtu 25 Januari 2020 menghasilkan beberapa keputusan penting. Salah satunya, PSSI menyetujui keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk menggulirkan Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Artinya, kompetisi kasta teratas Tanah Air tersebut akan bergulir tak sampai sebulan lagi. Namun masalahnya, LIB belum merilis draft jadwal kompetisi.

Komisaris LIB, Muanfri Arifuddin, mengakui, hingga saat ini ia belum mendapatkan draft jadwal tersebut. "Belum ada draft jadwal Liga 1, yang saya tahu intinya kickoff itu 29 Februari," kata pria yang akrab disapa Appi kepada wartawan.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Meski demikian, pria 44 tahun yang juga menjabat sebagai CEO PSM Makassar itu meyakini kompetisi tetap akan dimulai sesuai rencana.

"Soal bagaimana jadwalnya, kami belum tahu. Intinya yang paling penting kompetisi harus sudah segera diputar mulai 29 Februari,"ucapnya,

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Di sisi lain, LIB saat ini sedang mempertimbangkan memberi subsidi tambahan untuk Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura.

Sebab, kedua tim tersebut berada di ujung barat dan timur Indonesia. Tentunya, Persiraja dan Persipura akan memakan biaya besar untuk menjalani pertandingan tandang. Apalagi, biaya perjalanan pun saat ini semakin mahal.

Baca: Marc Klok Naturalisasi, Persija Kembali Kejar Pemain Asing Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya