Pengorbanan Persija Jakarta Dapatkan Mantan Bek Juventus

Pemain baru Persija, Marco Motta.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca mengatakan butuh perjuangan untuk mendatangkan Marco Motta.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Persija resmi mendatangkan mantan bek Juventus dan AS Roma itu untuk mengarungi Liga 1 2020. Motta diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Prapanca mengatakan, Persija sudah sejak awal Januari mendekati Motta, dan baru pada pertengahan Januari Macan Kemayoran mendapatkan tanda tangan pemain 33 tahun itu.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Butuh perjuangan untuk mendatangkan Motta ke Persija. Tentu kita tahu dengan status dia yang pernah bermain di klub top Eropa. Untuk mendatangkan Motta sudah dipikirkan . Dan dengan penawaran yang kami berikan, akhirnya Motta menerima," kata Prapanca di Kantor Persija, Senin 3 Februari 2020.

Motta memulai karier sepakbola profesional di Atalanta pada 2004. Dia juga pernah memperkuat klub raksasa Serie A, AS Roma dan Juventus (2010 hingga 2015).

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Motta juga pernah mencoba petualangan bermain di kompetisi Inggris bersama Charlton Athletic. Kemudian dia juga pernah merumput di Spanyol bersama Almeria dan klub Siprus, AC Omonia.

Dengan segala pengalamannya itu, Prapanca berharap Motta mampu memberi warna di skuat Persija dan membuat Macan Kemayoran berprestasi.

"Kami memilih dia untuk memperkuat pertahanan dengan pengalaman Motta di sepakbola Eropa. Kami yakin ini akan membawa nuansa baru di Persija," ucap Panca.

Sementara itu, Motta mengakui ketertarikan  bergabung dengan Persija, setelah melihat tim ibu kota. Menurutnya, Persija salah satu tim terbaik di Indonesia yang memiliki suporter yang fanatik.

"Sudah lama, saya ingin bermain di Asia dan ini peluang bagus untuk saya. Saya mendapat informasi bagaimana Persija dan Jakmania begitu besar di sini. Saya sudah tak sabar untuk memulai karier baru saya di Persija," tutur Motta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya