Beratnya Rindu Antar Zulham Zamrun Kembali ke Persib

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Twitter Piala Presiden

VIVA – Zulham Zamrun resmi berseragam kembali Persib Bandung. Pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi bagian skuat Maung Bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2020.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Zulham mengaku motivasi terbesar bergabung karena ingin mengulang momen manis bersama Persib. Dia sempat membawa Persib merengkuh gelar juara Piala Presiden 2015.

Bukan hanya gelar juara, pemain berposisi sayap tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Presiden sekaligus pencetak gol terbanyak kala itu.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Baca juga: Balik ke Persib, Zulham Zamrun Langsung Bicara Gelar

Dengan telah diperkenalkan, Zulham langsung mengikuti sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 4 Februari 2020. Dia terlihat berbaur dengan pemain lainnya.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Yang pasti ada kerinduan untuk saya kembali ke Persib terus mungkin saya masih ingin dapat gelar lagi dan Insya Allah tahun ini mudah-mudahan dikabulkan bersama Persib," ungkap Zulham kepada wartawan.

Zulham mengatakan bahwa dirinya tidak butuh waktu lama menerima pinangan dari Persib. Menurutnya, proses negoisasi hanya berlangsung selama satu minggu.

"Prosesnya enggak dari jauh-jauh hari, prosesnya belum lama sekitar ada seminggu baru saya bisa sampai ke Bandung," tuturnya.

Kendati demikian, dia tak menampik mendapat banyak tawaran dari klub Liga 1 sebelum memilih Persib. Namun, Zulham tidak menyebut tim mana saja yang menginginkan jasanya.

"Ada beberapa klub di Liga 1, tapi saya lebih memilih rindu yang lama terpendam," ujar pria kelahiran Ternate ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya