VAR Kontroversial Bikin Sial Nasib Shrewsbury di Anfield

Cuplikan posisi offside pemain Shrewsbury Town saat hadapi Liverpool di Piala FA
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kemenangan dramatis Liverpool 1-0 dari tamunya Shrewsbury Town di babak keempat Piala FA, Rabu dini hari WIB 5 Februari 2020 kini menuai polemik. Kontroversi pun mengemuka, usai wasit A Medley menganulir gol Shrewsbury pada menit 59.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Keputusan yang diambil berdasarkan pertimbangan analisa Video Assistant Referees (VAR) itu menimbulkan reaksi keras dari pendukung tim tamu.

Aksi Scott Golbourne yang berhasil membobol gawang Kelleher dianggap telah lebih dulu berada di posisi offside. Meski demikian, tak ada tayangan replay di monitor stadion Anfield.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Hal ini menjadikan para pendukung Shrewsbury bingung dan mengecam tindakan wasit yang dianggap terlambat mengambil keputusan meninjau VAR hingga momen gol itu terjadi.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dilansir The Sun, dari tayangan televisi pun tak menyediakan replay kejadian tersebut dan begitu pula yang ada di tribun stadion, tak dilengkapi dengan layar monitor untuk menyaksikan apa yang terjadi sebenarnya.

Pasca kejadian itu, praktis fokus dan konsentrasi para pemain Shrewsbury pecah hingga akhirnya petaka menghampiri mereka menit 75 saat bek Shrews Ro Shaun Williams justru mencetak gol bunuh diri.

Dengan hasil ini, maka The Reds akan bertemu Chelsea di fase 16 besar pada Jumat dini hari WIB 6 Maret 2020 mendatang di Stamford Bridge.                                  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya